Kawasaki kini lebih laris dari Suzuki

Selasa, 21 April 2015 11:36 Sumber :
Kawasaki kini lebih laris dari Suzuki Kawasaki (Foto: Nazar Ray)

Merdeka.com - Posisi penjualan sepeda motor Kawasaki kini menyeruak di level tiga besar yang awalnya ditempati Honda-Yamaha-Suzuki. Kini, merek yang kental dengan produk sport itu membuat Suzuki turun satu peringkat yang sekalipun tercatat memiliki jenis pilihan model lebih banyak, mulai dari skutik, bebek, hingga sport.

Suzuki yang terus menerus mengandalkan Satria FU dan skutik baru Address yang diekspor ke berbagai negara rupanya tidak bisa menundukkan dominasi Kawasaki dengan produk laris semacam Ninja RR (2-tak) yang masih punya banyak penggemar.

Sebagai gambaran, Suzuki mencatatkan penjualan sepeda motor sebesar 30.865 unit. Sebagian besar dari model yang dijual oleh perusahaan PT Suzuki Indomobil Sales ini adalah Suzuki Satria FU 150 sebanyak 21.389 unit. Adapun skutik Address terjual 11.732 unit.

Sementara itu, Kawasaki naik ke posisi ketiga menggantikan Suzuki dengan penjualan 42.486 unit. Angka ini menunjukkan kenaikan signifikan dibandingkan tahun lalu. Saat itu, mereka menjual 31.261 unit.

(kpl/why/fjr)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini