Kata Daihatsu soal respons konsumen sejak New Ayla diluncurkan

Selasa, 18 April 2017 11:24 Reporter : Syakur Usman
Kata Daihatsu soal respons konsumen sejak New Ayla diluncurkan New Daihatsu Ayla 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru diluncurkan 7 April lalu, New Astra Daihatsu ayla mendapat respons bagus di pasar mobil segmen entry hatchback nasional. Di segmen ini, New Ayla memiliki pesaing seperti New Astra Toyota Agya, Honda Brio Satya, dan Datsun GO.

Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing Astra International-Daihatsu Sales Operation, mengaku belum bisa memberikan jumlah atau angka pasti. Karena sejak diluncurkan, ada hari libur panjang sehingga waktu kerja efektif bagi pemasaran Ayla baru sekitar lima hari. Dan baru kota Bandung yang melakukan pameran New Ayla di Pulau Jawa.

"Baru kota Bandung yang melakukan pameran di Pulau Jawa, sejak launching. sementara Responsnya bagus sekali, semoga terus berlanjut sampai akhir bulan ini," ujar Hendrayadi, di sela acara New Ayla Media Test Drive di Bandung, kemarin.

New Ayla 2017 kini memiliki dua varian mesin, yakni mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. New Ayla 1.200 cc, harga jualnya mulai Rp 125,2 juta (on the road Jakarta) untuk tipe X transmisi manual (tipe terendah), hingga Rp 146,2 juta untuk tipe tertinggi, R Deluxe transmisi otomatis.

New Daihatsu Ayla 2017 ©2017 Merdeka.com

Sedangkan New Ayla 1.000 cc, tipe terendahnya dilepas Rp 92 juta, sedangkan tipe tertinggi Rp 132 juta.

Sebelumnya Daihatsu Indonesia menargetkan penjualan New Ayla mencapai 3.000 unit per bulan. Ini naik dari penjualan versi lawas yang 2.000-2.500 unit per bulan. Dari target 3.000 unit itu, tipe mesin 1.200 cc diprediksi terjual 1.000 unit, sedangkan versi 1.000 cc sebanyak 2.000 unit.

New Ayla 1.200 cc banyak memiliki fitur baru. Seperti mesinnya menggunakan 3NR-VE, DOHC, dual VVT-i, yang menjanjikan performa lebih baik dari 1.000 cc. Mesin ini bertenaga maksimum 88 ps per 6.000 rpm dengan torsi 108 per 4.200 rpm.

Kedua, stabilizer yang dipasang pada suspensi bagian depan dan belakang untuk berkendara yang lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi. Ketiga, projector headlamp, LED daytime running light (DRL), dan LED rear combi lamp membuat tampilan eksterior New Ayla semakin stylish.

Keempat, sistem hburannya up to date berkat audio 2DIN berlayar sentuh, serta steering switch untuk berkendara lebih menyenangkan. Kelima, fitur immobilizer menjadikan kendaraan lebih aman, karena hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli. Keenam, pelek lebih keren dengan desain polis dan hitam.

Ketujuh, di bagian buritan terdapat reflektor di bemper belakang, spoiler dengan high mount stop lamp, dan muffler krom, membuat tampilannya kian sporty. Dan terakhir, fitur keamanan ada dual SRS airbag, back sonar untuk memudahkan parkir mundur, dan side impact beam. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini