Kampas rem Indonesia ini lolos tes Eropa

Minggu, 19 Juli 2015 15:21 Sumber :
Kampas rem Indonesia ini lolos tes Eropa Kamas rem buatan Indonesia

Merdeka.com - PT Dirgaputra Ekapratama memasarkan kampas remnya dengan proses produksi di Indonesia. Yang menarik, produk kampas rem mereka digunakan sampai ke Eropa. Hal ini diperoleh karena produk tersebut lolos uji di Benua Biru tersebut.

"Kami salah satu produk yang lolos di Eropa," ujar V. Yonny, Deputy Opr. Director PT Dirgaputra Ekapratama, distributor parts aftermarket brand roda empat dengan merek MK Kashiyama, IBK, IBK Heavy Duty, NTB, RCA, Kujira, Kagumi, Exedy dan Nikki Front dan dan roda dua (RCA Motorcycle Parts).

Salah satu standar utama dari produk yang lolos di Eropa menurut dia adalah kuat bertahan dan tidak copot. Proses rem dalam kondisi apa pun, kampas itu harus berada di tempatnya.

"Standarnya, kampas rem kapan pun dan bagaimana pun direm, itu tidak boleh copot. Yang bahaya kan kalau copot. Pokoknya ini bagaimana pun mau digimanain, tidak boleh copot. Rusak tidak apa-apa, asalkan tidak copot," ujarnya.

Dia lantas membeberkan rahasia kekuatan kampas rem, yakni ada pada proses lem dan pembakarannya. "Lem sama oven-nya itu pengaruh sekali. Kalau pakai lem Aibon, wah nyelonong, Pak..."

(kpl/why/sno)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Aksesoris Mobil
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini