Kabar gembira, pemesan Mitsubishi Xpander Non-Ultimate dijanjikan dikirim bulan ini

Jumat, 8 Desember 2017 16:01 Reporter : Syakur Usman
Kabar gembira, pemesan Mitsubishi Xpander Non-Ultimate dijanjikan dikirim bulan ini Mitsubishi Xpander. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil small multipurpose vehicle (MPV), Mitsubishi Xpander, terus mengalami kenaikan pesanan. Hingga awal Desember ini, jumlah pesanannya lebih dari 40 ribu unit. Ada kabar gembira bagi pemesan Xpander varian non-Ultimate, karena Mitsubishi Indonesia menjanjikan pengiriman ke konsumen pada Desember ini.

Informasi itu diungkapkan Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), usai seremoni penyerahan penghargaan tertinggi yang diterima Mitsubishi di Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 dari J.D. Power Asia Pasifik di Jakarta, Jumat (8/12).

Menurut dia, pihaknya mengupayakan pengiriman unit non-Ultimate kepada konsumen lebih cepat pada bulan ini juga, sebab tipe Ultimate masih menjadi yang paling banyak dipesan oleh konsumen, meski itu tipe termahal. Porsinya sekitar 50 persen. Sisanya dibagi rata dengan tipe Sport, Exceed, GLX, dan GLS.

Perlu diketahui, diluncurkan secara global di Indonesia pada Agustus lalu, Mitsubishi Xpander memiliki enam varian. Varian terendah, yakni GLX 1,5L transmisi manual dijual Rp 189,05 juta (on the road Jakarta). Sedangkan vatian tertinggi, Ultimate, dibanderol Rp 245,35 juta.

"Untuk varian Ultimate, karena paling banyak dipesan, kami usahakan untuk mempercepat pengiriman kepada konsumen awal 2018. Sedangkan, varian lain seperti GLX, GLS, Exceed, dan Sport diupayakan dikirim pada bulan ini," ujarnya.

Percepatan pengiriman unit ke tangan konsumen ini tak lepas dari sisi kesiapan produksi. Saat ini volume produksi pabrik Mitsubishi Motors Indonesia sudah mencapai kapasitas optimal, yakni 5.000 unit per bulan.

Sebagai pendatang baru di segmen low/small MPV, penjualan Mitsubishi Xpander tercatat 3.447 unit selama dua bulan (September-Oktober), sejak diluncurkan pada Agustus. Di segmen ini, Toyota Avanza masih merajai segmen low MPV dengan total penjualan 99.418 unit atau rata-rata penjualan sekitar 10 ribu unit per bulan. Di peringkat kedua, Daihatsu Xenia dengan volume 31.743 unit. Sedangkan di peringkat ketiga dan keempat diisi oleh Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, masing masing dengan volume 31.211 unit dan 29.034. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi Xpander
  2. Mitsubishi
  3. Otomotif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini