Jika SUV Macan bermasalah, Porsche Indonesia Tanggung Jawab

Senin, 9 Juni 2014 13:21 Sumber :
Jika SUV Macan bermasalah, Porsche Indonesia Tanggung Jawab Porsche Macan (foto: Nazar R)

Merdeka.com - Kerusakan booster rem pada Porsche Macan menyebabkan produsen asal Jerman ini memutuskan untuk menarik unit produksi mereka. Di tengah kekhawatiran itu, Indonesia meluncurkan Porsche Macan di Jakarta. Namun saat ditanya mengenai hal ini, PT Eurokars Artha Utama yang merupakan distributor resmi Porsche di Indonesia pun memberi jawaban yang melegakan.

Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama, menyebutkan pada dasarnya masalah ini sudah terjadi dan langsung diatasi sebelum akhirnya dipasarkan di Indonesia.

Dengan kata lain, Macan yang akan sampai dari Jerman ke Indonesia sudah melalui tahap pengecekan.

"Kami sudah mengidentifikasi masalah, pada brake booster. Kami sudah mendapati juga bahwa tidak setiap Macan terdampak persoalan ini. Kami juga sudah melakukan pengecekan sebelum Macan dikirim ke Indonesia. Yang di Eropra sudah didistribusikan sebelum ada penarikan ini, sementara Indonesia belum, jadi kami sudah melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum dikirim ke Indonesia,"

Lebih jauh, ia menekankan bahwa yang terdampak dari persoalan ini hanyalah Macan Turbo, salah satu tipe dari tiga tipe yang masuk ke Indonesia.

"Dua model lain yang juga kami pasarkan di sini tidak terdampak persoalan teknis tersebut," ujarnya.

- Tanggung jawab

Selain sudah melalui inspeksi, PT Eurokars Artha Utama pun menjamin bahwa sekalipun terjadi masalah, pihaknya akan bertanggung jawab.

"Andaikata konsumen menemukan ada permasalahan di mobil, tentu saja kami akan siap bertanggung jawab," akunya.

PT Eurokars Artha Utama sendiri menawarkan tiga tipe untuk pasar Indonesia. Untuk saat ini, mereka baru memasarkan Macan S (3.000cc) dan varian tertinggi Macan Turbo (3.600cc), sementara Macan 2.000 cc yang rencananya akan diperkenalkan bulan September atau Oktober mendatang.

(kpl/why/rd)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini