Janji Distribusi SUV Magnite Maret, NMDI: Koordinasikan dengan Nissan ASEAN & India

Selasa, 12 Januari 2021 14:34 Reporter : Syakur Usman
Janji Distribusi SUV Magnite Maret, NMDI: Koordinasikan dengan Nissan ASEAN & India Mobil SUV kompak baru Nissan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak diluncurkan 21 Desember 2020, apa kabar jumlah pemesanan SUV kompak All New Nissan Magnite di Indonesia?

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan MarketingPT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengaku SUV Kompak terbarunya ini mendapat respons cukup positif dari konsumen Indonesia. Namun, pihak Nisaan belum bersedia menyebutkan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK).

Begitu juga dengan target penjualannya per bulan. Semua itu masih rahasia untuk diketahui publik. Namun, NMDI menargetkan mulai mendistribusikan mobil baru ini pada konsumen pada Maret tahun ini.

"Kami sedang menjalin komunikasi dengan Nissan ASEAN dan Nissan India untuk jumlah pasokan Magnite. Pengiriman batch pertama paling cepat pada Maret mendatang," kata Tan dalam Virtual Media Briefing Nissan Magnite, Selasa (12/1).

Sementara untuk pemesanan sekarang, pengiriman paling cepat pada April-Mei 2021

Tan memaparkan Magnite bermain di segmen SUV kompak pasar otomotif Indonesia, dengan rentang harga Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Apalagi di segmen ini pasarnya terus tumbuh karena konmsep produknya sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia.

Di segmen SUV kompak tersebut, Magnite bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Suzuki XL-7, Mitsubisni Xpander, Xpander Cross, dan sebagainya.

Baca Selanjutnya: Mesin 10L Turbo Pertama di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini