Jalani test drive, New Ford Everest malah terbakar

Jumat, 4 Desember 2015 14:35 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jalani test drive, New Ford Everest malah terbakar Ford Everest 2016 terbakar. © news.com.au

Merdeka.com - Mobil baru Ford Everest 2016, baru-baru ini mengalami kejadian yang mengejutkan. Saat dilakukan test drive di Autsralia oleh wartawan otomotif lokal, mobil tersebut malah meledak dan terbakar.

Seorang jurnalis Peter Barnwell yang mengemudikan mobil tersebut melihat lampu peringatan muncul di panel instrumen. Tak lama, layar mati dan mesin berhenti. Kemudian api mulai meledak keluar dari mesin dan menyebar cepat melalui kabin serta bagian belakang.

Ford Everest 2016 Carscoops.com

Menurut Carscoops (3/12), tim pemadam kebakaran baru datang 5 menit berselang dan api telah membakar hampir seluruh bagian mobil. Butuh sekitar 20 menit untuk memadamkan Si jago Merah yang melahap Ford Everest 2016 tersebut.


Ford Everest 2016 terbakar news.com.au

Penyebab pasti dari kebakaran hingga kini masih menjadi misteri. Hal ini menjadi sebuah PR bagi Ford, kemungkinan ada sistem kelistrikan yang salah di dalamnya. Penarikan kembali bisa menjadi solusi terbaik. Jika itu terjadi, maka lebih dari 1000 unit model Ford Ranger juga harus ditarik karena menggunakan mesn yang sama dan eletricals.

Ford Everest 2016 terbakar news.com.au

Semoga saja ada tindakan cepat dari pihak Ford untuk mengatasi hal ini sebelum ada korban jiwa di kemudian hari. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini