Prioritas Tertinggi, Mitsubishi Indonesia Ingin 'Kuasai' Tiga Wilayah Ini

Selasa, 13 November 2018 08:00 Reporter : Syakur Usman
Prioritas Tertinggi, Mitsubishi Indonesia Ingin 'Kuasai' Tiga Wilayah Ini diler mitsubishi probolinggo. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia melanjutkan ekspansi diler ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Papua. Wilayah tersebut menjadi prioritas 'tertinggi' pabrikan otomotif asal Jepang ini. Ekspandi diler ini dilakukan, demi mendukung pemasaran mobil small MPV Xpander.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan hal tersebut menjawab pertanyaan Merdeka.com, baru-baru ini.

"Ambon di Maluku masuk prioritas pertama, karena kami belum punya outlet di sana," ujarnya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kata dia, Mitsubishi Indonesia sedang melakukan seleksi terhadap kandidat diler untuk kebutuhan ekspansi tersebut. Dia menegaskan Mitsubishi Indonesia harus punya diler di tiga wilayah tersebut, karena masuk kategori prioritas pertama akibat belum ada outlet Mitsubishi berdiri di sana.

Selain itu, pihaknya juga melakukan studi melakukan ekspansi ke wilayah-wilayah tingkat dua. Sebab selama ini ekspansi diler cenderunng ke wilayah ibukota provinsi. Kami mulai masuk ke second city, second market.

"Namun demikian, kami juga hati-hati melakukan ekspansi diler sebenarnya. Karena ada ketentuan bagi diler yang harus dipenuhi supaya bisa bertahan dan akhirnya meraih untung saat menjual mobil Mitsubishi," ujarnya.

Pada tahun fiskal 2018 yang berakhir 31 Maret 2019, Mitsubishi menargetkan memiliki 143 diler mobil penumpang di seluruh Indonesia. Saat ini sudah memiliki 123 diler.

Pada Juli lalu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), induk MMKSI, mengumumkan identitas atau desain global baru diler yang mencapai 5.000 outlet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari lamannya, MMC menyebutkan, desain global baru ini dibuat berdasarkan pesan merek baru Mitsubishi, yakni "Drive Your Ambition", yang diluncurkan tahun lalu.

Desain baru untuk memberikan pengalaman konsumen lebih baik dan berkualitas, sekaligus memperkuat citra merek Mitsubishi Motors. Kini, desain baru diler Mitsubishi memiliki identitas hitam, putih, dan abu-abu, dengan garis merah dinamis sebagai aksennya. Warna hitam menjadi corporate colour atau warna perusahaan Mitsubishi Motors sekarang. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Papua
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini