Innova Community tanam ribuan pohon hingga ke Malaysia

Senin, 8 Mei 2017 12:17 Reporter : Syakur Usman
Innova Community tanam ribuan pohon hingga ke Malaysia Innova Community. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Komunitas mobil Innova Community (IC) membuat aktivitas seru merayakan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Bertajuk 'Serba 22', IC bersama 22 chapternya melakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 2.200 pohon, yang dimulai pada 22 April hingga 29 April.

Ke-22 Chapter yang ikut serta dalam kegiatan ini, antara lain Chapter Tangerang, Bekasi, Purwasuka, Bogor, Depok, Bandung, Jogja, Bali, Lampung, dan lain-lain. Ikut serta pula chapter Kuala Lumpur - Malaysia dan Dubai.

Fransisca, Ketua Harian IC, mengatakan acara kami merupakan bentuk kepedulian dari para member Innova Community sebagai komunitas otomotif, sesuai dengan semangat Toyota Let's Go Beyond. "Selain itu program ini sejalan dengan program pemerintah yaitu sejuta pohon. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah di Indonesia," ujar Fransisca, dalam rilisnya pada Merdeka,com, Senin (8/5).

innova community

Innova Community ©2017 Merdeka.com

Kegiatan penanaman bibit pohon ini dilaksanakan hampir serentak di 22 Chapter di Indonesia dan Malaysia. Puncak acara diadakan di bantaran kali Cisadane Tangerang, bekerja sama dengan LSM BanksaSuci. Peserta melakukan konvoi menuju Sungai Cisadane menggunakan All New Kijang Innova yang merupakan Beyond Product dari Toyota Astra Motor.

Tak lupa para member dapat merasakan Beyond Service dari Astrido Tangerang sehingga member dapat merasa nyaman tanpa khawatir ada kendala pada kendaraannya di saat perjalanan.

Total bibit yang ditanam sebanyak 22.00 pohon, terdiri dari pohon buah-buahan, pucuk merah sebagai tanaman antipolusi, pohon Bakau , dan pohon produktif seperti cabe. Pohon yang di tanam di sekitar bantaran Kali Cisadane berfungsi mencegah longsor, hingga nanti pemerintah memasang seatpile. Kami juga melibatkan puluhan siswa-siswi SD sekitar untuk turut serta melakukan Penanaman pohon. Acara ditutup dengan tafakur alam, camping di bantaran Sungai Cisadane.

Innova Community (IC) saat ini memiliki lebih dari 2.000 anggota resmi, yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini