Inilah Pemenang Toyota Dream Car Contest 2016

Rabu, 13 April 2016 16:12 Reporter : Syakur Usman
Inilah Pemenang Toyota Dream Car Contest 2016 Toyota Dream Car Contest 2016. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan pemenang lomba Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2016 di booth Toyota event IIMS, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/4). Kategori I usia di bawah 8 tahun dimenangkan Dzaky Averil Sholahuddin asal Boyolali dengan tema gambar Mobil Jamur Penyelamat.

Di kategori 2 (usia 8-11 tahun), juaranya adalah Charlene asal Tangerang dengan gambar Mobil Pemberantas Teroris. Sementara kategori 3 (12-15 tahun) dimenangkan oleh Fuad Juidan Mu'tashim, asal Madiun, dengan gambar mobil budaya. Seluruh juara pertama di setiap kategori mendapat hadiah uang tunai Rp 8 juta.

Juara di setiap kategori akan disertakan ke tingkat global untuk bersaing dari negara-negara lain. Jika menang, para juara diundang ke Jepang untuk hadiri global ceremony pada Agustus.

Toyota Dream Car Contest 2016 ©2016 Merdeka.com

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, berharap lomba ini bisa menjadi wadah anak-anak Indonesia untuk mengembangkan bakat seni dan kreativitas mereka dengan menggambar mobil impian mereka. "Di masa depan, Toyota berharap semakin banyak anak Indonesia yang ikut dalam lomba ini. Karena hal besar bisa dicapai dengan diawali impian," kata Henry.

Lomba TDCAC 2016 diikuti 6.137 gambar, naik 134% dari tahun lalu. Di ajang global tahun lalu, wakil Indonesia berhasil meraih bronze award. Sementara pada 2012, Indonesia meraih golden award. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota
  2. IIMS 2016
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini