Inilah kehebatan Kia Sportage generasi keempat

Selasa, 16 Agustus 2016 19:16 Reporter : Syakur Usman
Inilah kehebatan Kia Sportage generasi keempat All New Kia Sportage. © kia.com

Merdeka.com - Generasi keempat Kia Sportage menjadi jualan pabrikan asal Korea Selatan ini selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, 11-21 Agustus.

All New Sportage hadir di Indonesia dengan tiga varian, yaitu All New Sportage GT Ultimate, All New Sportage GT, dan All New Sportage AT. Rentang harga jualnya Rp 340 juta - Rp 425 juta (on the road), dengan varian delapan warna unik. Di dunia, mobil SUV ini laku lebih dari 300.000 unit sejak tahun lalu.

Tampil dengan desain menarik dengan grille khas hidung harimau, All New Sportage GT Ultimate menawarkan beberapa teknologi terbaru. Pertama, smart power tail gate, fitur pintar yang memudahkan penumpang bisa membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apa pun. Cara kerjanya, seseorang yang membawa smart key dengan jarak 50-100 cm selama 3 detik, maka pintu belakang otomatis terbuka dan menyesuaikan dengan tinggi badan orang tersebut.

Smart Power Tail Gate ©2016 Merdeka.com

Kedua, Rear Camera with Dynamic Guideline, fitur kamera belakangan dengan full colour dan sudut gambar lebih dinamis, sehingga pengemudi dapat panduan parkir lebih presisi dan jelas. Ketiga, column-mounted driver power steering (C-MDPS), yang menawarkan respons mobil lebih cepat dengan tingkat kestabilan dan kemantapan lebih baik saat mengemudi.

Rear Camera Parking with Dynamic Guideline ©2016 Merdeka.com

Mobil SUV yang meraih Red Dot Design Award 2016 untuk desain produk ini, juga memiliki fitur keamanan andal. Antara lain teknologi hot-stamped steel dan advanced high strength steel (AHSS) di bodi yang diperkuat, sehingga bodi mobil lebih kokoh dan dapat melindungi penumpang saat terjadi tabrakan atau benturan dari segala arah (kondisi mobil terbalik). Lalu fitur vehicle stability management (VSM), yang membuat kendaraan tetap stabil, saat menikung dan mengerem secara bersamaan, terutama di jalan basah atau licin. Fitur VSM ini digabung dengan fitur electronic stability control (ESC) dan motor driven power steering (MDPS).

8 Step Reclining ©2016 Merdeka.com

kia sportage ©2016 Merdeka.com

Fitur plus lainnya, airbag di enam titik, downhill brake control (DBC), dan hill-start assist control (HAC). Semua fitur keamanan aktif ini membawa All New Kia Sportage GT Ultimate menjadi pemenang Top Safety Pick+ dari Insurance Istitute for Highway Safety dengan meraih peringkat yang baik di lima tes.

Selain keamanan, fitur kenyamanan mobil ini juga tinggi. Misalnya sistem audio JBL, panoramic sunroof, start/stop engine button, 8 step reclining-rear seat, auto light control, auto window defogger, dan auto AC dual zone dengan cluster ionizer.

Oya, selama pembelian All New Sportage di event GIIAS 2016, Kia memberikan fasilitas berupa Platinum Card yang memberikan benefit berupa diskon di berbagai jaringan merchant. Kemudian diskon biaya komponen dan jasa di seluruh jaringan bengkel Kia Indonesia, dan lain-lain. Sementara garansinya tetap 150.000 km atau setara 5 tahun. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini