Inikah Nissan Juke terbaru?

Selasa, 8 September 2015 13:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Inikah Nissan Juke terbaru? Mobil konsep Nissan. © Paultan.org

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, sebuah teaser terbaru dirilis oleh pihak Nissan jelang acara Frankfurt Motor Show 2015 yang bakal bergulir mulai 15 September mendatang. Teaser tersebut adalah sebuah bocoran gambar yang mengisyaratkan mobil dengan desain sangar!

Mobil apakah itu?

Ada rumor yang mengatakan bahwa teaser tersebut adalah wujud dari Nissan Juke terbaru.

Ini bukan tanpa alasan, setidaknya ada dua penguat yang membuat rumor tersebut menjadi nyata. Pertama, di teaser tersebut tampak seperti model crossover dengan lekuk tegas. Jika itu adalah generasi terbaru dari X-Trail, Qashqai, atau Murano, sepertinya cukup mustahil. Mengingat ketiga telah diperbarui belum lama ini.

Kedua, di teaser tersebut dikatakan bahwa mobil akan menjalani proses produksi dan bakal tersedia di tahun 2016 mendatang. Ini adalah hal yang sama seperti rencana Nissan pada Juke terbaru. Di berita sebelumnya telah disebutkan bahwa produsen mobil asal Jepang tersebut telah mengonfirmasi bahwa generasi kedua dari Juke dibangun di pabrik Sunderland, inggris dan selesai pada tahun depan.

Namun untuk perilisan model crossover keren ini akan dilangsungkan di awal tahun 2016. Berdasarkan laporan Juke terbaru bakal lebih fokus pada teknologi dan kualitas interior dari restyling eksterior radikal. Bukankah itu sudah cukup jelas?

Sekadar informasi, mobil ini mengusung desain Nisaan secara modern dengan lampu depan berbetuk panah dan grille V-Motion. Sementara itu, Juke akan dibangun pada platform CMF-B yang juga dipakai oleh generasi Nissan Micra dan Renault Clio. Jika benar, maka kemungkinan besar Juke terbaru bakal dibekali oleh mesin tiga silinder berkapasitas 1.0liter sebagai crossover pertama yang memakainya. Menarik, bukan?

Oke, terlepas dari itu semua sebaiknya jangan terlalu mudah percaya sebelum Nissan membeberkannya di ajang Frankfurt Motor Show 2015 nanti. Anda penasaran? Nantikan berita selanjutnya! [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini