Inikah desain dari hypercar Porsche 919 terbaru?

Senin, 1 Februari 2016 09:41 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Inikah desain dari hypercar Porsche 919 terbaru? New Porsche 919 hypercar. © Carscoops.com

Merdeka.com - Porsche 918 Spyder baru-baru ini telah merampungkan proses produksi. Sepertinya usai itu, pihak Porsche tidak akan berhenti untuk membuat hypercar lagi. Setidaknya itu akan terjadi beberapa tahun ke depan.

Sebagai mobil yang akan meluncur masa depan, tidak mungkin perusahaan akan memberikan bocoran bentuk di saat ini. Nah, untuk itu, seorang desainer asal Brasil bernama Guilherme Kataoka memiliki inisiatif untuk membuat desain mobil balap yang berbasis di mobil balap 919 Hybrid LMP1.

Menurut lansiran Carscoops (30/1), Kataoka merancang mobil 919 dengan didasarkan pada inspirasinya terhadap 918 dan mobil balap 919. Dia memilih layout mid-engine.

new porsche

New Porsche 919 hypercar © Carscoops.com

Di bagian depan, lampu terlihat cukup mirip dengan mobil balap 919 yang melengkung mengikuti kontur lengkungan roda, dan satu set dengan aerodynamically-efficient wheels.

Seperti halnya 918, mobil ini memiliki kabin yang cukup rendah dengan posisi kemudi di tengah, mirip dengan McLaren F1.

new porsche

New Porsche 919 hypercar © Carscoops.com

Sementara itu, di bagian belakang bisa dibilang sebagai unsur yang paling menarik. Pasalnya terdapat sayap belakang yang besar dan mulus serta terintegrasi ke dalam lengkungan roda. Lampu belakangnya pun mengikuti bentuk sayap di sisi kanan dan kiri. Jika diamati, ini terlihat seperti milik Honda Civic Type R Concept edisi 2015.

Bagaimana menurut kalian? Keren, bukan? [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Porsche
  3. Hypercar
  4. Otomotif
  5. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini