Ini strategi Suzuki akuisisi konsumen selama Ramadan

Selasa, 31 Mei 2016 15:50 Reporter : Syakur Usman
Ini strategi Suzuki akuisisi konsumen selama Ramadan Program nasional Ramadan Suzuki Tripl3Bonus. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Menyambut bulan sibuk Ramadan tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bikin program nasional, Suzuki Tripl3Bonus, supaya konsumen mudah membeli mobil Suzuki. Program rutin tahun ini meliputi aspek sales dan after sales.

Di aspek sales, Suzuki Indonesia menawarkan uang muka (DP) mulai Rp 8 juta rupiah, cicilan menarik mulai Rp 2 jutaan untuk mobil penumpang dan Rp 1 juta untuk mobil pickup, dan biaya administrasi ringan. Sementara aspek after sales, ditawarkan hadiah sepeda motor jika konsumen melakukan servis mobil Suzuki di bengkel resmi. Kemudian gratis 23 item pemeriksaan mobil, dan vocer diskon Rp 200 ribu untuk pembelian ban minimal dua unit ukuran apa saja di Toko Model Bridgestone, serta vocer Rp 100.000 jika melakukan perawatan ban.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS, menjelaskan program ini dibuat untuk mengakuisisi konsumen baru Suzuki. Untuk tahun ini, program ini meliputi after sales untuk memberikan benefit pelanggan lama Suzuki.

"Tahun ini kami memperkaya program Tripl3Bonus dengan menambah aspek purnajual, supaya konsumen lama mobil Suzuki memiliki kondisi mobil yang siap untuk menyambut Lebaran," kata Davy, saat penjelasan Program Tripl3Bonus 2016 di Jakarta, Selasa (31/5).

Ricky Patrayudha, Service Head SIS, menambahkan untuk layanan purnajual, pihaknya sudah menyiapkan bengkel dan suku cadang mobil Suzuki. Program ini berlaku untuk bebas jarak tempuh kilometer dan tahun produksi mobil.

"Dari sisi suku cadang, kami sangat siap. Standarnya, kami garansi suku cadang mobil selama 10 tahun terakhir sejak masa produksi. Bahkan untuk mobil yang sudah berumur di atas 10 tahun, kami juga sediakan suku cadangnya, jika permintaannya tinggi," tambah Ricky. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki
  2. Mobil Suzuki
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini