Ini Spek dan Fitur Lengkap All New Honda City Hatchback RS

Rabu, 3 Maret 2021 16:10 Reporter : Syakur Usman
Ini Spek dan Fitur Lengkap All New Honda City Hatchback RS All New Honda City Hatchback RS 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Honda City Hatchback RS untuk pertama kali hadir di pasar Indonesia per hari ini (3/3). Memperkuat segmen hatchback, Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini, dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

Sayangnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mengumumkan harga jualnya, yang rencananya disampaikan pada April bersamaan dengan pengiriman unit ke konsumen.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, mengatakan Honda mempersembahkan Honda City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia. Berasal dari kata 'Road Sailing', RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model lain, seperti Honda Brio dan Honda Mobilio.

"Kami mempelajari kebutuhan konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil sporty, stylish, sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya,” ujar Watanabe dalam jumpa pers daring, Rabu (3/3).

Honda City Hatchback RS tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan warna baruMeteoroid Gray Metallic. Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler untuk menegaskan citra sporty-nya.

Selain aksesoris, setiap pembelian Honda City Hatchback RS akan mendapat penawaran paket Perawatan, seperti Paket Hemat 1 (4 tahun/50.000 km) atau Paket Hemat 2 (8 tahun/100.000 km).

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda. Berikut detail-detailnya:

1. Sisi eksterior

Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter kuat. Berdesain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16 inch Sporty Alloy Wheels beraksenhitam semakin menambah karakter sporty mobil ini.

Aerokit eksklusif RS muncul di Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, dan Front Bumper Lower Mesh Grille. Kombinasi aerokit dan bempernya dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang, yang juga mengembangkan Formula-1.

Menariknya, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi fitur canggih, yakni Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum Anda masuk kendaraan. Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini. Karena fitur ini hanya hadir untuk model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan Honda CR-V.

Baca Selanjutnya: 2 Sisi Performa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini