Ini keunikan booth Lexus di GIIAS 2016

Minggu, 14 Agustus 2016 07:51 Reporter : Syakur Usman
Ini keunikan booth Lexus di GIIAS 2016 Booth Lexus di GIIAS 2016. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Berada di hall 5 pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, booth Lexus tampil memesona di antara booth mobil premium lain. Dengan dominan warna putih, Lexus menggoda pengunjung dengan menampilkan dua mobil konsep di dua panggung mininya, yakni Lexus LF-FC dan RC-F GT3. Sementara model eksistingnya yang dipamerkan, Lexus LX, RX, dan NX. Kemudian Lexus LS, ES, dan GS di segmen sedan.

Meski berkesan mewah, booth yang bertema Visionary Anticipatio memadupadankan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Akulturasi budaya Indonesia dan Jepang dapat dilihat dari sisi interior yang menggunakan bahan dasar bambu dan menonjolkan ornamen khas Indonesia berupa batik bermotif Kawung. Batik bermotif Kawung terkenal di keluarga Kesultanan karena selama ratusan tahun digunakan oleh para abdi dalem di Keraton. Abdi dalem merupakan orang-orang pilihan yang bertugas melayani Sultan dan keluarganya dari waktu ke waktu dengan penuh ketulusan, sesuai dengan semangat Omotenashi (semangat melayani sepenuh hati).

Booth Lexus di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Booth Lexus di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Booth Lexus di GIIAS 2016 ©2016 Merdeka.com

Nuansa budaya Jepang digambarkan melalui taman dan musik yang menenangkan di dalam area lounge, serta hamparan putting green golf. Hal tersebut menggambarkan filosofi Zen dalam budaya Jepang sebagai refleksi ketenangan, kehangatan dan kebahagiaan. Tujuannya, supaya pengunjung merasakan suasana hangat dan kekeluargaan, seperti prinsip Omotenashi dimana pelanggan sejak melangkahkan kaki untuk pertama kali memasuki booth langsung merasakan pelayanan dengan sepenuh hati.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan booth Lexus tersebut dirancang dengan matang dan rinci, sehingga setiap sisi memiliki makna terkait dengan filosofi Omotenashi, yang melayani dengan ketulusan dan sepenuh hati, yang dipadu dengan keagungan karya budaya lokal.

"Menggunakan semangat dari konsep Lexus Global Booth, yaitu bernuasa modern dan dinamis saat dilihat dari luar. Namun, di bagian interior kami menampilkan sesuatu yang spesial berupa paduan budaya Indonesia dan Jepang yang diharapkan dapat memberikan semangat dan juga kehangatan di dalam booth," kata Adrian Tirtadjaja, di sela-sela GIIAS 2016 di ICE BSD City, Sabtu (13/8) sore.

Prinsipnya, Lexus Indonesia tak hanya menghadirkan kehebatan teknologi Lexus, tapi juga booth yang mampu menggambarkan prinsip Lexus dalam melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Hal ini yang membedakan booth Lexus dengan brand premium lain di GIIAS tahun ini. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. GIIAS
  3. GIIAS 2016
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini