Ini dia VW BUDD-e, mobil canggih di masa depan

Kamis, 7 Januari 2016 20:16 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ini dia VW BUDD-e, mobil canggih di masa depan Volkswagen BUDD-e Concept 2016. © paultan.org

Merdeka.com - Akhirnya mobil ini diungkap juga. Adalah Volkswagen BUDD-e Concept yang ikut dalam pameran CES (Consumer Electornics Show) 2016 di Las Vegas.

VW BUDD-e merupakan mobil pertama yang didasarkan pada Modular Electric Platform (MEB) dan dirancang khusus untuk kendaraan plug-in.

Menurut lansiran Paultan (6/1), VW mengembangkan mobil ini untuk dilepas di tahun 2019 mendatang, yang mana di tahun tersebut mobil listrik akan sangat marak.

Platform MEB akan memungkian mobil memiliki jangkauan listrik murni yang setara dengan mobil bertenaga bensin saat ini. Waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai hingga 80 persen dari batas kapasitas minimum hanya akan menghabiskan waktu selama 15 menit saja. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 101kWh.

Volkswagen BUDD-e Concept 2016 © paultan.org

Menariknya, mobil ini menggunakan sistem 4WD yang didorong dengan dua motor listrik. Sementara kecapatan maksimalnya adalah 150km/jam dan jangkauan total 600km dengan baterai full.

Berbagai fitur menarik juga dihadirkan di sini. Salah satunya adalah kerja sama dengan LG untuk menempatkan satu buah kulkas di dalam mobil. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika haus dan menginginkan air dingin di dalam mobil. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini