Ini dia mobil sport Yamaha, keren dibawa ke mana-mana!

Kamis, 29 Oktober 2015 00:02 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ini dia mobil sport Yamaha, keren dibawa ke mana-mana! Yamaha Sport Ride. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, muncul sebuah teaser gambar dari yamaha yang berniat untuk membuat unit mobil. Kita tahu bahwa pabrikan asal Jepang tersebut lebih terkenal dengan produsen yang membuat motor dan sejumlah alat-alat musik.

Nah, kini dunia mulai membuka mata saat Yamaha benar-benar membuktikan diri dengan apa yang tidak bisa disangka orang. Sebuah mobil konsep yang dijuluki Sport Ride Concept itu muncul di ajang Tokyo Motor Show 2015. Sungguh menakjubkan!

Menurut Paultan (28/10), mobil sport Yamaha ini didasarkan pada teknologi Formula One. Sementara itu, proses pengembangannya, didesain oleh desainer McLaren F1, Gordon Murray.

Sport Ride memiliki panjang 3.900mm, lebar 1720mm, dan tinggi 1170mm. Bagaimana dengan bobot? Ini masih dalam range yang ringan, karena hanya 750kg. Mobil ini sangat kental aroma sport-nya, karena Anda bisa melihat lampu depan yang 'sipit', ditambah dengan sirip aero dan lengkung roda pada body yang tampak menggelembung.

Sementara itu, di bagian belakang lampu didesain berbaris memanjang di kanan dan kiri dengan tipis. Knalpotnya ganda dan berada di bagian tengah atas. Berbeda dengan desain mobil pada umumnya yang meletakkan knalpot di bagian bawah antara kanan atau kiri.

Bagaimana dengan mesin? Belum ada informasi jelas. Kemungkinan besar Sport Ride akan didukung oleh mesin tiga silinder berkapasitas 1.0liter. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini