Indonesia Diecast Expo 2020 Digelar Hybrid, Desainer Hot Wheels Phil Riehlman Hadir!

Senin, 16 November 2020 20:04 Reporter : Syakur Usman
Indonesia Diecast Expo 2020 Digelar Hybrid, Desainer Hot Wheels Phil Riehlman Hadir! Pameran IDE Hybrid Format 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Perhelatan Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-7 akan hadir pada 29 November-3 Desember tahun ini dengan konsep hybrid, yaitu penggabungan antara konsep event online dan offline. IDE Hybrid Format 2020 ini didukung penuh oleh Tokopedia sebagai platform marketplace dan Hot Wheels Indonesia yang akan menghadirkan desainer Hot Wheels kenamaan, Phil Riehlman.

“Melalui konsep hybrid, IDE berusaha beradaptasi dengan kondisi yang menuntut inovasi dan perubahan seperti sekarang. Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE – pergelaran diecast yang berhasil membentuk ekosistem diecast di Indonesia, juga sebuah industri kreatif yang dinamis dan bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” ujar Wahyu Prabowo, Public Relations IDE 2020, dalam jumpa pers, Senin (16/11).

Perhelatan yang dilangsungkan selama lima hari ini menghadirkan program andalan, yaitu Toys Crazy Sale (TCS) dengan menggandeng Tokopedia sebagai platform jual-beli daring. Melalui TCS, IDE dan Tokopedia beserta merchant yang berpartisipasi akan menghadirkan penawaran menarik bagi pecinta diecast dan mainan di Tanah Air.

Kolaborasi IDE dan Tokopedia berupaya memberikan kanal bagi pegiat usaha diecast atau mainan secara umum untuk bisa memanfaatkan online marketplace dalam menawarkan produk mereka. Sementara itu, pemanfaatan Tokopedia Play sebagai sarana video livestream menjadi keuungulan tersendiri guna menawarkan produk secara interaktif.

“Pegiat usaha yang mengadopsi kanal digital dinilai lebih tangguh dalam mempertahankan bisnis dan menjaga ketersediaan lapangan pekerjaan, khususnya kala pandemi. IDE adalah salah satu contoh pergelaran offline yang beradaptasi dengan pandemi melalui pemanfaatan platform online Tokopedia. Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama IDE untuk memberikan panggung seluas-luasnya ke lebih banyak pegiat usaha di Indonesia, terutama UMKM lokal,” kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

IDE Hybrid Format 2020 tidak hanya menampilkan ajang jual-beli, tapi juga mengadakan Live Talks, yaitu program talk show yang ditayangkan secara langsung di Tokopedia Live dengan menghadirkan influencer di dunia diecast.

Menarik pada tahun ini, kompetisi balap (IDE Live Race Competition) disuguhkan melalui konsep diorama dengan mengambil suasana jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Diorama IDE Live Race Competition berukuran 4,8 meter persegi dengan total jalur balap sepanjang 8,5 meter.

Baca Selanjutnya: Kehadiran Desainer Hot Wheels Phil...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pameran Otomotif
  3. Hobi Unik
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini