Inden All New Honda PCX 12 ribu unit per Desember, konsumen terima Maret

Kamis, 8 Februari 2018 09:22 Reporter : Syakur Usman
Inden All New Honda PCX 12 ribu unit per Desember, konsumen terima Maret All New Honda PCX 150. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak diperkenalkan Desember 2017, All New honda PCX ternyata sudah dipesan sekitar 12 ribu unit per awal Februari ini. Informasi tersebut disampaikan Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), saat peluncuran All New Honda PCX di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Kata Johannes, penerimaan All New PCX yang kini produksi lokal, tepatnya di pabrik AHM Sunter, Jakarta Utara, selama dua bulan terakhir sudah mencapai sekitar 12 ribu unit. Inden ini wujud penantian pecinta skutik premium Honda di Tanah Air. Sementara kapasitas pabrik Sunter tersebut mencapai 150 ribu unit per tahun.

"Dengan inden sebanyak 12 ribu unit, kami perkirakan unit kendaraan diterima konsumen pada Maret," tambah Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, di lokasi yang sama.

Thomas Wijaya memaparkan, pasar utama All New Honda PCX sejak dipasarkan di Indonesia pada 2010 masih di Pulau Jawa dan Bali, lebih tepatnya wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Konsumen di empat pasar itulah yang mendominasi jumlah inden All New PCX per awal Februari ini.

Soal potensi pasar ke depan, kata dia, masih di empat wilayah tersebut, disusul Pulau Sumatera dan Kalimantan. "Sedangkan permintaan dari Pulau Sulawesi masih rendah," pungkas dia.

All New Honda PCX 2018 Merdeka.com

All New PCX mengusung mesin baru berkapasitas 150 cc, yang berbeda dengan mesin Vario 150 cc, karena dilengkapi enchanced smart power(esp). Teknologi ini membuat mesin All New PCX minim gesekan, pendinginan mesin lebih efisien serta performa transmisi yang terbaik di kelasnya.

Konsumsi bahan bakarnya mencapai 45 kilometer per liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro-3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Beberapa fitur baru yang patut menjadi perhatian All New PCX, antara lain fitur anti-lock braking system (ABS) di roda depan untuk tipe ABS, desain pelek baru, dan ban lebih lebar, yakni ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313 milimeter turut mempermudah pengendalian pengendaranya.

Yang juga menarik, sistem lampu yang berteknologi LED sehingga motor ini semakin mewah. Untuk sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk mengisi daya baterai yang berada di konsol boks sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper di tipe CBS, yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Sedangkan dari sisi fungsional, All New PCX memiliki tangki bahan bakar 8 liter, terbesar di kelasnya. Lalu fitur praktis berupa tombol pembukaan tangki, dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Juga fitur seat stopper yang berfungsi menahan posisi jok agar tidak
tertutup saat sedang menyimpang atau mengeluarkan barang. Serta suspensi ganda di belakang makin menambahkan kenyamanannya. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Motor Honda
  2. Motor Baru
  3. Honda PCX
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini