IIMS Motobike 2019: Total Transaksi Rp11 Miliar dan 133 Unit Motor Terjual

Rabu, 4 Desember 2019 07:26 Reporter : Syakur Usman
IIMS Motobike 2019: Total Transaksi Rp11 Miliar dan 133 Unit Motor Terjual IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 sudah rampung pada Minggu (1/12) di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Diikuti 16 merek kendaraan roda dua dan puluhan merek aftermarket lokal maupun internasional, IIMS Motobike Expo 2019 juga menorehkan hasil positif dari sisi penjualan.

Dalam tiga hari pameran, tercatat total transaksinya mencapai Rp 11 miliar dengan total pengunjung 31.339 orang.

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual, yakni 133 unit sepeda motor senilai Rp 9,4 miliar. Sedangkan merek aftermarket berhasil meraup total transaksi Rp 1,6 miliar. Namun jumlah tersebut masih bisa bertambah karena belum semua Agen Pemegang Merek (APM) menyampaikan data penjualannya.

“Pencapaian IIMS Motobike Expo 2019 sebagai event perdana cukup fenomenal. Dengan persiapan kurang lebih empat bulan, hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya. Kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada para sponsor, peserta, pemerintah, komunitas dan seluruh pecinta otomotif di Indonesia. Karena Anda, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam rilisnya, kemarin.

IIMS Motobike Expo 2019 tak hanya menampilkan motor-motor baru, tapi juga menjadi wadah edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan ramah lingkungan, berkendara yang aman, pentingnya kreativitas, kepedulian sosial, serta inovasi teknologi kendaraan roda dua maupun barang-barang aftermarket.

Nilai-nilai tersebut disebarkan melalui beragam kegiatan menarik. Misalnya Sunmori Electrical Lifestyle yang diadakan bersama PT PLN. Sunmori ini diikuti kendaraan bertenaga listrik ramah lingkungan, seperti sepeda listrik, skuter listrik, dan motor listrik.

Kepedulian sosial yang kental ada pada kegiatan “Riding in White for World AIDS Day” yang diikuti berbagai komunitas motor. Riding ini juga diikuti oleh brand ambassador PLN, yakni Sha Ine Febriyanti. Sunmori sekaligus kegiatan amal ini langsung dilanjutkan dengan program CSR “100 Miles for Charity by PLN” yang bekerja sama dengan Yayasan AIDS Indonesia.

©2019 Merdeka.com

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Sosial Juliari Batubara, Executive VP Corcomm and CSR PT PLN (Persero) I Made Suprateka, Ketua Umum Asperapi Hosea Andreas Runkat, CEO PT Premium Motorindo Abadi Judiarto, dan komunitas motor. Sebagai penerima donasi, hadir perwakilan dari Yayasan AIDS Indonesia, yakni Ketua Dewan Pembina Yayasan AIDS Indonesia Martina Widjaja dan Ketua Umum Yayasan AIDS Indonesia dr Sarsanto Wibisono.

Menjelang penutupan, dilangsungkan pengundian kupon untuk mendapatkan grand prize berupa satu unit motor Kawasaki W 175, yang dimenangkan oleh Panca Wulansari.

1 dari 1 halaman

IIMS Motobike 2020

Melihat tingginya antusiasme peserta maupun pengunjung yang hadir, pameran tahun ini merupakan awal dari kisah rangkaian IIMS Motobike Expo yang akan diadakan setiap tahun. Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh, mengumumkan jadwal IIMS Motobike tahun depan yaitu Juli 2020.

Tahun depan kami mengubah nama event ini menjadi IIMS Motobike Show 2020. Kami tetapkan Juli 2020 sebagai bulan penyelenggaraan karena kami rasa itulah bulan yang paling sesuai. Harapan kami, antusiasme peserta dan pengunjung lebih meningkat dibandingkan tahun ini. Pasalnya, kami akan menyuguhkan acara-acara yang akan jauh lebih menarik bagi pecinta kendaraan roda dua. Kami juga berharap pameran ini dapat membantu mendorong peningkatan industri motor di Indonesia, kata Kohen.

[sya]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini