Hyundai Sumbang 50 Ribu APD kepada Tenaga Medis Indonesia untuk Pandemi Covid-19

Jumat, 10 April 2020 17:34 Reporter : Syakur Usman
Hyundai Sumbang 50 Ribu APD kepada Tenaga Medis Indonesia untuk Pandemi Covid-19 Hyundai Manufacturing Indonesia donasikan ribuan APD ke BNPB. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan komitmennya untuk memberikan bantuan sebanyak 50 ribu set alat pelindung diri (APD) senilai Rp 8,2 miliar untuk tenaga medis secara bertahap.

Pada tahap pertama distribusi bantuan, Hyundai telah menyerahkan 10.000 baju APD langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), kemarin (9/4).

Sementara 40 ribu set lagi, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker, akan diberikan secara bertahap kepada BNPB. Untuk mendukung pemerintah Indonesia mengidentifikasi kasus-kasus potensial, Hyundai juga menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru yang sukses di Korea Selatan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Serah terima bantuan tersebut diilaksanakan di GRAHA Badan Nasional Penanggulanan Bencana, Jakarta Timur, dan dihadiri oleh Zahermann Muabezi, Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Kerja Sama BNPB; Young Tack Lee, Presiden Hyundai Motor Asia-Pacific, serta KangHyun Lee, Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ.

YoungTack Lee kemudian menyerahkan bantuan APD sebanyak 10 ribu unit langsung ke Zahermann Muabezi. Sebanyak 40 ribu APD lagi akan dialokasikan untuk pemerintah pusat. Sementara 10 ribu lagi akan dialokasikan ke Jawa Barat, yang menjadi lokasi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berada.

Seluruh donasi APD tersebut dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi langsung di Indonesia.

Young Tack Lee, Presiden Hyundai Motor Asia Pacific, mengatakan kami sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang di barisan depan untuk memperjuangkan keselamatan pasien Covid-19. Kami berharap bantuan APD ini dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis Covid-19, serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh.

“Adalah nilai dan tanggung jawab Hyundai untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama pada situasi tidak pasti ini. Peran Hyundai bukan hanya transportasi otomotif, tapi juga memainkan peran penting dalam masyarakat. Dan sebagai perusahaan yang berdiri untuk kemajuan masyarakat, kami akan melakukan apa yang bisa untuk terus mendukung mereka yang berada di garis depan serta masyarakat dalam upaya melawan Covid-19,” ujar Lee dalam rilisnya.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Kerja Sama BNPB Zahermann Muabezi menambahkan, pihaknya sangat menghargai upaya Hyundai yang menunjukkan empatinya untuk mendukung BNPB serta tenaga medis Indonesia yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Donasi ini sesuai dengan kebutuhan BNPB untuk terus menyelamatkan nyawa, karena kami tidak dapat menghentikan pandemi ini tanpa melindungi tenaga medis terlebih dahulu.

"Hyundai yang membantu kami dalam masa sulit ini adalah mitra sejati dan teman bagi Indonesia,” katanya.

1 dari 1 halaman

Pabrik Hyundai di Indonesia Siap Produksi Semester II 2021

hyundai manufacturing indonesia donasikan ribuan apd ke bnpb

2020 Merdeka.com

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia adalah perusahaan baru di Indonesia yang didirikan pada 2019. Perusahaan ini adalah anak perusahaan manufaktur dari Hyundai Motor Company, yang mengelola investasi terbaru Hyundai di Indonesia, ASEAN Manufacturing Hub di Kota Deltamas, Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik Indonesia ini akan memiliki investasi US$ 1,55 miliar hingga 2030, termasuk biaya operasional dan pengembangan produk. Fasilitas baru ini diharapkan mulai produksi komersialnya pada semester II 2021 dengan kapasitas tahunan 150.000 unit.

Kapasitas penuhnya akan mencapai sekitar 250.000 unit per tahun. Selain memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, perusahaan juga akan mengekspor produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN, termasuk Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Sementara PT Hyundai Motors Indonesia didirikan pada tahun ini, sebagai anak usaha di bidang distributor Hyundai Motor Company untuk mobil komersial di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia akan terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti Hyundai IONIQ Electric.

Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa depan. Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia berencana membangun jaringan nasional dengan menghadirkan 100 dealer, yang akan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021.

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hyundai
  3. Korea Selatan
  4. Covid 19
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini