HSR Boroko Series, Pelek Khusus Bagi yang Suka Modifikasi Gaya JDM

Selasa, 16 Februari 2021 14:03 Reporter : Syakur Usman
HSR Boroko Series, Pelek Khusus Bagi yang Suka Modifikasi Gaya JDM pelek baru HSR Wheel Boroko series. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Modifikasi beraliran JDM (Japan Domestic Market) sedang populer. Jenis aliran ini lebih mengutamakan tampilan sporty. HSR Wheel turut memudahkan pelanggan dengan menghadirkan pelek bergaya JDM. Pelek untuk aliran modifikasi ini termasuk dalam Boroko Series, salah satu original design dari HSR Wheel.

Boroko Series memiliki 9 produk yang masuk ke dalam aliran JDM, seperti HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

Marketing Director HSR Wheel Hendra Wijaya mengatakan, kehadiran HSR Boroko Series ini diharapkan dapat membawa nuansa baru pada kalangan modifikator mobil di Indonesia, khususnya bagi pecinta JDM Style dengan menghadirkan desain-desain ciamik.

“Kami bersama tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain masing-masing pelek pada Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep. Semuanya dibuat dengan matang demi mendapatkan hasil maksimal," ujar Hendra dalam rilisnya, kemarin.

Nama Unik

Beberapa konsep Boroko Series diambil dari hal-hal unik di dunia. Mulai dari nama ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia, dan nama bintang di angkasa. Semua konsep dan inspirasi tersebut tentu memiliki maknanya tersendiri. Namun, semua pelek pada series Boroko di desain dan diproduksi untuk menghasilkan sebuah pelek yang pasti disukai konsumen.

“HSR Gymkana itu diproduksi dengan konsep rally yang siap diajak ngebut seperti ajang balap Gymkhana. Berbekal inspirasi tersebut, maka kita membuat sebuah pelek yang ringan dan lincah, tapi tetap kuat dan kokoh di banyak medan,” ucapnya.

Selain itu, ada HSR Hyura. Pelek ini didesain dengan 10 palang yang berbentuk seperti capit kepiting. Dengan bentuk kuat akan memberikan tenaga besar ketika digunakan pada kondisi medan jalan di Indonesia, yaitu medan jalan basah dan kering.

Ketiga, HSR Keunikai yang terinspirasi dari hewan laut bernama bintang laut. Keempat, HSR Boon yang memiliki bentuk palang seperti salju snowflakes yang membuatnya tampil mewah dan kokoh ketika digunakan. Kelima, HSR Sebunsuta, artinya tujuh bintang. Keenam, HSR Indy, yaang terinspirasi ajang balap Indianapolis 500 (Indy 500).

Ketujuh, HSR Daimon, lalu HSR Tikala (nama daerah di Manado), dan terakhir HSR Sirius yang terinspirasi dari nama bintang yang paling terang saat malam.

Semua pelek itu bisa dipasangkan untuk semua varian mobil. Mulai dari diameter 15 inci, 16 inci, dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4x100 dan 4x114, kemudian 5x100 dan 5x114.

“Intinya adalah semua pelek HSR Wheel termasuk Boroko Series diproduksi secara detail dan memperhitungkan banyak aspek. Mulai dari ketahanan, kenyamanan, keawetan, hingga desain ciamik agar mobil tampil lebih ganteng ketika menggunakannya,” Kata Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini