HPM Luncurkan Tiga Mobil Baru Sekaligus, New CR-V Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Kamis, 18 Februari 2021 16:53 Reporter : Syakur Usman
HPM Luncurkan Tiga Mobil Baru Sekaligus, New CR-V Dilengkapi Teknologi Honda Sensing New Honda Brio RS Urbanite dan CR-V. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga mobil sekaligus, yakni New Honda Brio RS Urbanite Edition, New CR-V, dan New Odyssey secara daring pada hari ini (18/2).

New Honda Brio ini bukanlah edisi terbatas, tapi edisi spesial dengan meningkatkan sisi sporty, sentuhan two-tone, dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, menjelaskan harga jual mobil baru ini baru bisa diumumkan Maret, karena sesuai dengan rencana produksi dan distribusi di bulan depan itu.

HPM menargetkan penjualannya 135-150 unit per bulan.

“Honda Brio merupakan mobil populer untuk generasi muda dengan bentuk compact sekaligus stylish dan sporty. Edisi spesial Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish, dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia,” ujar Yusak dalam peluncurannya pada Kamis (18/2).

Pada tahun lalu, Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun lalu dengan penjualan sebesar 43.021 unit.

new honda brio rs urbanite dan cr v
©2021 Merdeka.com

New Honda CR-V

HPM juga memperkenalkan model terbaru Honda CR-V. Menariknya, New Honda CR-V mengusung teknologi keselamatan canggih; Honda SENSING.

New CR-V 2.0L dijual Rp 489 juta, New CR-V 1.5L Turbo Rp 522,5 juta, dan New CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577 juta.

Kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan yang pertama untuk model Honda CR-V di Indonesia. Sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Honda SENSING adalah rangkaian teknologi keselamatan untuk perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, dan Auto-High Beam.

Selain Honda SENSING, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACE dengan side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Yusak Billy menjelaskan target penjualan New CR-V adalah 550-560 unit per bulan.

Baca Selanjutnya: New Odyssey...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini