Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Honda Urban EV Concept jadi mobil konsep terbaik di Car Design Award 2018

Honda Urban EV Concept jadi mobil konsep terbaik di Car Design Award 2018 Honda Urban EV Concept menang penghargaan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil konsep Honda Urban EV (electric vehicel) mendapat penghargaan "The Best Concept Car" di ajang Car Design Award 2018, yang merupakan bagian dari pameran Turin Motor Show di Italia, Juni.

Ajang tersebut diadakan oleh Auto & Design Magazine, yang mana seluruh finalis dan pemenang Car Design Award diseleksi, serta dinilai oleh jajaran juri yang terdiri dari 12 wartawan majalah otomotif ternama di dunia.

Honda Urban EV Concept lolos sebagai finalis pada April lalu. Kemudian dipilih sebagai pemenang setelah bersaing dengan sembiln mobil lainnya. Pengakuan internasional di ajang Car Design Award menambah rangkaian penghargaan Honda Urban EV Concept, setelah meraih penghargaan “Concept Car of the Year” dari majalah Automobile pada Januari lalu.

Honda pertama kali memperkenalkan Urban EV Concept pada ajang Frankfurt Motor Show 2017, sebagai desain pertama yang akan menjadi arahan Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa. Mobil tersebut akan diluncurkan pada akhir 2019 dengan desain yang simpel dan futuristik dipadukan dengan teknologi canggih.

Dengan bentuk yang lebar dan rendah, tampilan sporty dari Honda Urban EV Concept dikombinasikan dengan gaya kontemporer. Pilar A yang tipis dipadukan dengan kaca depan yang lebar dan terkesan menyatu hingga ke sisi samping, serta pintu dengan model “Rear Hinged”.

Bagian interior juga sangat menggugah dengan kursi bermaterial kain abu-abu dipadukan dengan aksen kayu yang memberi kesan mewah dan rileks. Kursi pengemudi juga didesain menyambung dengan kursi penumpang di sebelahnya, sehingga tampak seperti sofa yang lapang.

Pada bagian dashboard, terdapat layar berdesain “floating” yang melebar dari sisi atas dashboard hingga ke sisi dalam pintu. Layar tersebut menampilkan pesan berupa sapaan, pesan untuk pengendara lain serta status pengisian baterai yang tersedia dalam multi bahasa.

“Honda Urban EV Concept tampil menawan dengan memberi sentuhan personal yang dibutuhkan sebuah mobil listrik. Perpaduan desain retro dan futuristik merupakan hal yang cerdas dan membangkitkan gairah, dimana hanya sedikit orang yang dapat melakukannya,” kata juri di ajang Car Design Award.

Honda Urban EV Concept akan menjadi mobil dengan 100 persen tenaga listrik yang akan diproduksi di Eropa, di bawah strategi “Electric Vision” yang meliputi pengembangan platform dan teknologi mobil listrik.

“Urban EV Concept adalah perwujudan dari ide kami, yang sejak awal ingin membuatnya dengan desain yang simpel dan lebih dekat di hati konsumennya,” ucap Makoto Iwaki, Executive Creative Director Honda R&D.

Atas nama tim desain Honda, kami mengucapkan terima kasih kepada para juri yang menghargai jerih payah kami dalam membuat desain mobil yang beda dibandingkan mobil pada umumnya. Proses produksinya kini tengah berjalan dan kelak menjadi mobil yang mudah diakses, fun to drive, dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih berarti dan menyenangkan.

Pemesanan model produksi Honda Urban EV Concept dibuka pada awal 2019. Pengiriman ke konsumen di Eropa akan dilakukan pada akhir 2019, sementara untuk konsumen di Jepang pada 2020.

(mdk/sya)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Harga jual Hyundai Kona Electric 2024 untuk pasar Amerika Serikat mulai US$ 32.675, setara Rp 510 juta.

Baca Selengkapnya
Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda resmi memulai produksi model SUV listrik e:N1 di Thailand, kemarin.Mobil yang juga sering disebut Honda HR-V listrik.

Baca Selengkapnya
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Total penjualan mobil hybrid Toyota mencapai 33.603 unit per November, meraih pangsa pasar 54,3 persen di pasar otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya
Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

IIMS 2024 siap digelar dan menandai kemajuan yang signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Hyundai Tarik 500 Ribu Mobil Listriknya di Korsel dan Eropa, Bagaimana di Indonesia?

Sebab, ditemukan masalah sistem baterai, model terpengaruh menggunakan platform e-GMP

Baca Selengkapnya