KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Honda namai MPV murahnya 'Brio Estate'

Rabu, 12 Juni 2013 14:36 Sumber :
MPV Brio (Istimewa)

Merdeka.com - Informasi terbaru mengenai mobil murah kembali terungkap. Sejak lama dan sulit ditampik bahwa PT Honda Prospect Motor mempersiapkan Brio MPV sebagai pilihan mobil dengan harga lebih terjangkau, misalnya jika dibandingkan mobil keluarga Freed yang sudah dipasarkan.

Tentang apakah mobil ini nantinya jadi diposisikan sebagai pilihan dari mobil murah yang akan ditawarkan Honda, yang pasti bocoran gambar menunjukkan bahwa ia tak ubahnya Brio dengan bodi memanjang untuk kapasitas duduk 7-penumpang.

"Brio MPV sebentar lagi. Nanti namanya ada 'Estate' di belakangnya. Agak beda sebenarnya sama yang di gambar yang beredar di internet," ungkap sumber yang mengetahui rencana ini.

MPV Brio adalah satu model yang masih ditunggu kehadirannya dan akan mengiringi Chevrolet Spin, sebagai alternatif lain di luar mini-MPV sejenis semacam Toyota Avanza-Daihatsu Xenia hingga Suzuki Ertiga.

Beberapa media asing sempat membocorkan model desain komputer MPV Brio yang modelnya masih serupa dengan Honda Freed.

Honda Prospect sendiri dalam pencanangan pembangunan pabrik perakitan kedua di Karawang, 4 Juni 2012 lalu, sempat mengutarakan akan membangun MPV kecil baru yang kemudian dikaitkan dengan Brio MPV. Takanobu Ito selaku President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda (Pusat) yang kala itu hanya menyampaikan petunjuk-petunjuk terkait hal itu.

"Tahap selanjutnya, kami mempersiapkan model baru di pasar otomotif Indonesia. Mulai dari Brio, hingga MPV kecil baru, dengan harga terjangkau, yang akan diproduksi di pabrik baru ini," ungkapnya kala itu.

Artikel Terkait

Para Pembalap Honda Brio Rebutan Hadiah Total 110 Juta Rupiah

Honda Tawarkan Cicilan Mobil 1,5 Juta

Honda Ajak Pemilik Brio Adu Mahir Mengemudi

Honda Amaze Diesel Resmi Meluncur, Harga Murah!

(kpl/why/rd)

Topik berita Terkait:
  1. Honda

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.