Honda Civic Turbo pimpin segmen sedan medium dalam tempo 4 bulan

Senin, 19 September 2016 14:06 Reporter : Syakur Usman
Honda Civic Turbo pimpin segmen sedan medium dalam tempo 4 bulan All New Honda Civic Turbo. © otosia.com

Merdeka.com - Hanya butuh 4 bulan bagi All New Honda Civic Turbo untuk memimpin pasar mobil segmen Medium Sedan, sejak diluncurkan April lalu. Mencatat pangsa pasar 53 persen dan total penjualan 842 unit, Honda Civic Turbo ini merajai segmen sedan medium di Tanah Air. Pada Agustus lalu, sedan bermesin turbo ini terjual 339 unit, meningkat 132 persen dari bulan sebelumnya.

Penjualan Honda Civic generasi ke-10 di Indonesia ini juyga didukung dengan varian baru, yang lebih agresif dan dominan, yaitu All New Honda Civic Prestige. Varian anyar ini diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada medio Agustus lalu. All New Honda Civic Prestige dilengkapi dengan aero kits pada front under spoiler, side under spoiler, rear spoiler, dan rear under spoiler.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan pada Agustus lalu, beragam produk kami berhasil memimpin pasar otomotif di berbagai segmen, termasuk produk baru yang kami luncurkan tahun ini seperti All New Civic Turbo. "Untuk mempertahankan tren penjualan positif ini, kami juga terus memberikan penyegaran terhadap produk- produk kami dengan memperkenalkan varian baru dan model special edition untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," ujar Jonfis dalam keterangan pers, Senin (19/9).

All New Civic memiliki desain eksterior menarik dengan konsep 'Revolutionary Silhouette Advanced Neo Sedan'. Menggunakan full LED headlight, yang dilengkapi LED Daytime Running LED (DRL), grille berlapis krom, fog lamp, dan side position lamp di depan. Di buritan, tak kalah sporty-nya dengan desain lampu yang menyudut di kedua sisinya, dikombinasikan LED Light Bars, dan dual exhaust pipe.

Yang istimewa adalah sisi dapur pacu dari sedang yang dibanderol Rp 475 juta on the road Jabodetabek ini. Menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams, menghasilkan tenaga maksimal 173 ps pada 5.500 rpm dan torsinya 220 nm pada rentang putaran 1.700-5.500 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis CVT.

Sepanjang tahun ini, Honda telah mencatat total penjualan sebesar 136.058 unit dengan pangsa pasar sebesar 19,7 persen. Pada Agustus, Honda telah membukukan penjualan sebesar 17.088 unit, meningkat 84 persen dari bulan lalu yang 9.308 unit. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini