Honda Civic 2016 muncul di Thailand, akan merapat juga ke Indonesia?

Kamis, 26 November 2015 14:41 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Honda Civic 2016 muncul di Thailand, akan merapat juga ke Indonesia? Honda Civic 2016. © Paultan.org

Merdeka.com - Generasi kesepuluh Honda Civic saat ini memang tengah banyak diperbincangkan. baru-baru ini mobil tersebut tertangkap kamera sedang diuji dengan 'jalan-jalan' di Thailand. Ini menandakan bahwa sedan keren itu siap rilis di Negeri Gajah Putih.

Namun difoto yang didapat masih terlihat kamuflase yang nampak di sebagian besar bodinya. Meskipun sebenarnya mobil ini sudah pernah diperkenalkan sebelumnya di Amerika Serikat pada bulan September kemarin.

Menurut lansiran Paultan (25/11), sedan C-Segmen ini terlihat memiliki empat pintu dan velg dengan desain five-spoke.

Dengan penampakannya ini, besar kemungkinan bahwa Honda Civic 016 bakal segera hadir di kawasan ASEAN. Wait... ASEAN? Bukankah Indonesia juga termasuk?

Ya, namun masih belum jelas kapan sedan keren ini bakal hadir di tanah air. Semoga saja tidak terlalu lama hingga harus menunggu tahun depan, ya.

Sementara ini masih belum diketahui apakah varian yang hadir untuk pasar ASEAN ini sama dengan apa yang ditawarkan di pasar Amerika Serikat. Jika memang sama, maka Honda Civic 2016 nantinya akan memiliki varian mesin naturally-aspirated DOHC berkapasitas 2.0liter dengan empat silinder yang mampu menghasilkan 158hp dan torsi 187Nm pada putaran 4200rpm. Ada juga varian mesin turbocahrged berkapasitas 1.5liter yang berkekuatan 174hp pada putaran 5.500rpm dan torsinya 220Nm dari putaran 1.800rpm ke 5.000rpm.

Fitur yang mengesankan telah ditanamkan di kabin Honda Civic 2016, di antaranya automatic climate control system, electronic parking brake dengan Brake Hold, layar sentuh 7inci HD dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto Support, dan lain sebagainya.

[ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini