Honda Brio Satya Jadi Mobil Terlaris Indonesia di Oktober

Senin, 16 November 2020 10:01 Reporter : Syakur Usman
Honda Brio Satya Jadi Mobil Terlaris Indonesia di Oktober ekspor perdana all new honda brio. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Di awal kuartal keempat tahun ini, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan positif dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tren positif ini didukung pertumbuhan penjualan yang diraih diler-diler Honda di berbagai wilayah Indonesia.

Misalnya di Oktober lalu, Honda membukukan penjualan ritel 6.561 unit, naik 12 persen dari bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di Jawa Tengah yang naik 17 persen. Disusul Jawa Barat sebesar 13 persen, area luar Pulau Jawa 13 persen, Jabodetabek 10 persen, dan Jawa Timur 8 persen.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh diler Honda di Indonesia yang melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing.

HPM bersyukur sebagian besar produk Honda turut mempertahankan penjualan positif memasuki kuartal terakhir tahun ini, terutama Honda Brio yang kembali menjadi produk dengan penjualan ritel tertinggi di Indonesia.

"Kami menilai Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini, karena menawarkan value tinggi berkat efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen,” ujar Yusak dalam rilisnya, kemarin.

Ya, pada Oktober lalu, Honda Brio masih berkontribusi tertinggi, yakni 61 persen dengan penjualan unit sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya masih menjadi model terlaris dengan 2.978 unit, naik 19 persen dari bulan sebelumnya.

Honda Brio RS mencatat penjualan 1.035 unit, HR-V 1.5L 812 unit, Mobilio 535 unit, dan Jazz 502 unit. Sementara Honda CR-V terjual 353 unit, Honda HR-V 1.8L 41 unit, dan Honda Accord 24 unit. Honda BR-V terjual 155 unit, Honda Civic Hatchback 65 unit, Honda Civic Sedan 35 unit, Honda City 18 unit, dan Honda Odyssey 8 unit.

Baca Selanjutnya: Promo Sehat Bersama Honda hingga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini