Honda ADV150 dan Wuling Almaz Masuk Finalis Motor dan Mobil Terbaik 2019

Senin, 7 Oktober 2019 12:47 Reporter : Syakur Usman
Honda ADV150 dan Wuling Almaz Masuk Finalis Motor dan Mobil Terbaik 2019 Forwot car and motorcycle of the year 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima mobil dan sepeda motor finalis Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) Car of the Year 2019 diungkap pada publik pada Senin (7/10). Berdasarkan abjad, lima finalis sepeda motor terbaik tahun ini adalah Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo, dan Yamaha MT-15.

Sedangkan lima finalis mobil terbaiknya; DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny, dan Wuling Almaz.

Forwot Car of the Year dan Motorcycle of the Year merupakan satu bentuk apresiasi dari Forwot kepada para produsen kendaraan roda dua dan roda empat di Tanah Air, karena menghadirkan produk-produk terbaik berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Ajang ini diharapkan bisa menjadi rujukan masyarakat dalam memilih kendaraan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang pemilihan prduk otomotf ini selalu melibatkan para anggota Forwot, yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia. Tugas mereka adalah melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap. Pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepeda motor dan mobil yang dirilis oleh agen pemegang merek (APM) anggota AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia) dan anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Jeffry Yanto, Ketua Panitia, menyatakan untuk Forwot Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019. Kami mencatata sebanyak 15 motor baru masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil yang yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019 terkumpul 36 model.

"Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2019 dan Car of the Year 2019 merupakan pilihan dari para anggota Forwot sebagai pilihan terbanyak. Desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman Berkendara, dan harga jual menjadi perhatian penting para dewan juri," ujar Jeffry dalam keterangan persnya, hari ini (7/10).

1 dari 1 halaman

Pengumuman 15 Oktober

merdeka.com

Setelah mengumumkan lima finalis tersebut, tahap berikutnya adalah sebanyak 21 dewan juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung dalam Forwot melakukan penilaian skor, yang mana setiap juri dibekali 25 poin untuk diberikan pada masing-masing finalis.

Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin menambahkan, kriteria penilaian diberikan berdasarkan obyektivitas para jurnalis yang sudah meliput, mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut.

“Masyarakat akan bisa mengetahui motor dan mobil terbaik 2019 di Indonesia versi pewarta otomotif seluruh Indonesia segera. Pengumuman pemenang penghargaan ini dilakukan pada 15 Oktober 2019," pungkasnya.

[sya]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini