Hasil Telkomsel IIMS 2019: Transaksi Lebih Rp 5 Triliun, 15.928 Kendaraan Terjual

Jumat, 10 Mei 2019 11:46 Reporter : Syakur Usman
Hasil Telkomsel IIMS 2019: Transaksi Lebih Rp 5 Triliun, 15.928 Kendaraan Terjual Antusiasme Pengunjung IIMS 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dyandra Promosindo sukses menggelar Telkomsel IIMS 2019 pada 25 April hingga 5 Mei lalu. Selama 11 hari, pameran ini mencatat jumlah pengunjung sebanyak 528.943 orang.

Sedangkan berdasarkan data transaksi yang diserahkan dan dilaporkan agen pemegang merek (APM) hingga Selasa (7/5), nilai transaksi pameran tercatat lebih dari Rp 5 triliun. Total transaksi itu akumulasi dari total unit kendaraan terjual sebanyak 15.928 unit. Rinciannya, 13.288 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua.

Sedangkan pada industri aftermarket yang dilaporkan PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia), berhasil mencetak transaksi Rp 7,7 miliar terhitung sampai Jumat lalu (3/5).

Hasil tersebut merupakan pencapaian positif bagi Telkomsel IIMS 2019, karena seluruh kegiatan yang disajikan diterima dengan baik oleh pengunjung. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti bahwa industri otomotif di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahun.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Telkomsel IIMS 2019. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah, serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam rilisny, kemarin.

Telkomsel IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil dan motor baru, tapi juga berhasil menyuguhkan beragam acara dan kegiatan menarik. Seperti PAHAMI Audio Contest Champion of Champion (CoC) yang melibatkan empat asosiasi audio terkemuka; IASCA, USACI, EMMA, dan MECA.

©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Sajian istimewa yang pertama kali hadir adalah Indonesia Boating Gathering di Hall B3, yang dinamakan E-Commerce & Infinite Automodified area. Konten ini terbukti menyedot minat pengunjung cukup tinggi. Hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) ini menghadirkan serangkaian talk show, gathering membahas tentang potensi kemaritiman Indonesia, dan spektakuler dengan kehadiran Kapal Motor, Kapal Layar, Jetski, dan alat pendukung industri maritim lainnya.

Selanjutnya nuansa balap roda dua pertama kali meramaikan gelaran pameran Telkomsel IIMS 2019. Menu baru kami hadirkan berupa Motorsport Zone di Hall C3, hasil kerjacsama dengan naikmotor.com dan indoclub championship. Dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya seperti di area kendaraan niga, motorsport, dan sebagainya.

Pada penutupan pameran kemarin, pihak Dyandra juga mengumumkan jadwal IIMS tahun depan (2020) akan diadakan pada 9–19 April di lokasi sama, yaitu di JIExpo Kemayoran, Jakarta. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. IIMS 2019
  2. Pameran Otomotif
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini