Harga resmi All New Honda PCX: Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta ABS

Kamis, 8 Februari 2018 09:14 Reporter : Syakur Usman
Harga resmi All New Honda PCX: Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta ABS All New Honda PCX. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhirnya PT Astra honda Motor (AHM) merilis harga jual resmi sepeda motor skutik premium, All New Honda PCX. Motor yang sudah diperkenalkan ke publik pada Desember tahun lalu ini dibanderol Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta utuk tipe ABS.

Skutik premium yang kini diproduksi di Sunter, Jakarta Utara, dari semula di Thailand, memiliki target penjualan 150 ribu unit per tahun. Ini sesuai dengan kapasitas produksi pabrik AHM Sunter tersebut.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, menjelaskan skutik premium ini ditawarkan dalam empat warna pilihan, yakni glamour gold, wonderful white, brilliant black, dan majestic matte red. Keempat varian warna itu memiliki pilihan tipe CBS dan ABS.

"Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New PCX semakin mewah dan elegan yang dilengkapi fitur canggih yang sesuai keinginan konsumen. Dan kini buatan Indonesia sehingga harganya semakin terjangkau," ujar Inuma, saat peuncuran All New Honda PCX di Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/2).

Pada tahun lalu penjualan Honda PCX di Indonesia mencapai 4.900 unit. Sedangkan di dunia, PCX telah dijual di 60 negara dengan volume produksi sudah lebih dari satu juta unit.

All New Honda PCX ©2018 Merdeka.com

All New PCX mengusung mesin baru berkapasitas 150 cc, yang berbeda dengan mesin Vario 150 cc, karena dilengkapi enchanced smart power (esp). Teknologi ini membuat mesin All New PCX minim gesekan, pendinginan mesin lebih efisien serta performa transmisi yang terbaik
di kelasnya.

Konsumsi bahan bakarnya mencapai 45 kilometer per liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro-3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Beberapa fitur baru yang patut menjadi perhatian All New PCX, antara lain fitur anti-lock braking system(ABS) di roda depan untuk tipe ABS, desain pelek baru, dan ban lebih
lebar, yakni ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313 milimeter turut mempermudah pengendalian pengendaranya.

Yang juga menarik, sistem lampu yang berteknologi LED sehingga motor ini semakin mewah. Untuk sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk mengisi daya baterai yang berada di konsol boks sisi depan, dan sisitem pengeremen combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper di tipe CBS, yang memberikan kestabilan saat pengereman.

AHM juga menyiapkan Honda Genuine Accesoris (HGA) berupa high windscreen, garnish headlight, garnish fuel cover, garnish taillight, end cap muffler, dan panel step floor. Seluruh aksesoris tersebut dijual dengan harga eceran tertinggi Rp 120 ribu hingga Rp 600 ribu per unit. [dzm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini