Hai Milenial, Ini Pembiayaan Kredit Otomotif Andalan Kamu

Jumat, 21 Februari 2020 11:00 Reporter : Syakur Usman
Hai Milenial, Ini Pembiayaan Kredit Otomotif Andalan Kamu MUF luncurkan kredit untuk kalangan milenial. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jumlah kalangan milenial yang besar di Indonesia merupakan potensi tersendiri bagi banyak sektor, termasuk jasa keuangan. Maka itu, PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak usaha Bank Mandiri, membuat terobosan baru dengan meluncurkan produk pembiayaan khusus milenial.

Selain itu, MUF juga merlis program literasi keuangan dengan nama #JagaNama supaya sebagai calon kreditor, kalangan milenial menyasari pentingnya menjaga kredibillitas transaski keuangannya.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance, menjelaskan dengan program khusus Kredit Milenial, MUF memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit, seperti PEFINDO atau OJK/SLIK. Jadi, jika pembayaran angsuran lancar, maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya misalnya saat pengajuan kartu kredit, kredit kendaraan, KPR, dana tunai untuk modal usaha, dan sebagainya," ujar Stanley Setia Atmadja saat menghadiri peluncuran Kredit Milenial #JagaNama di Jakarta Selatan, kemarin.

Menurutnya, jika pembayaran kredit kustomer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangannya dan memberikan track record buruk, yang selanjutnya bisa di black list nama yang bersangkutan di semua lembaga keuangan di Tanah Air.

1 dari 1 halaman

Paket Kredit Milenial

muf luncurkan kredit untuk kalangan milenial

2020 Merdeka.com

Rangkaian paket kredit milenial yang ditawarkan MUF mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru, dan motor bekas. Tenor yang ditwarkan juga lebih panjang, untuk sepeda motor dari 3 tahun menjadi 4 tahun. Sementara mobil hingga 7 tahun. Beberapa tawaran menariknya lainnya antara lain

1. Mobil Baru
Angsuran mulai dari Rp 2,2 juta dan gratis vocer jalan-jalan dan telanja senilai Rp 1 juta

2. Mobil Bekas
Angsuran mulai dari Rp 1,5 juta dan gratis vocer jalan- jalan dan belanja Rp 1 juta

3. Motor Baru
Angsuran mulai Rp 600 ribu dengan hadiah gratis vocer jalan-jalan dan belanja Rp 400 ribu

4. Motor Bekas
Angsuran mulai dari Rp 500 ribu dengan hadiah gratis vocer jalan-jalan dan belanja Rp 600 ribu

Sebagai generasi milenial, saya melihat banyak generasi milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya tercatat oleh Biro Kredit. Hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib, bahkan tidak peduli jika kemudian melakukan tunggakan pembayaran kredit. Sementara di sisi lain, saya juga melihat banyak milenial ini masih takut, ragu-ragu bahkan tidak mengetahui bagaimana cara tepat dan baik dalam hal mengajukan kredit pada lembaga keuangan, ungkap Alitt Susanto, pebalap nasional, yang tampil mewakili kaum milenial.

Dengan Kredit Milenial, MUF mengharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan mereka, serta mengetahui kampanye #JagaNama mereka akan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu yang telah diberikan.

Sehingga impian bagi para milenial untuk dapat memiliki kendaraan impian sejak dini dapat terpenuhi dengan mudah, pungkas Stanley.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini