Gratis, Kini Konsumen Mitsubishi Bisa 'Ngecas' Mobil Listriknya di Plaza Senayan

Selasa, 26 November 2019 12:00 Reporter : Syakur Usman
Gratis, Kini Konsumen Mitsubishi Bisa 'Ngecas' Mobil Listriknya di Plaza Senayan Mitsubishi Motors Indonesia resmikan fasilitas fast charging di Plaza Senayan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dorong penjualan mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), Mitusbisi Motors Indonesia membangun fasilitas pengisian daya cepat (fast charging) di mal Plaza Senayan, Jakarta Selatan, pada hari ini (26/11). Ini upaya pertama yang akan dikembangkan di area publik lainnya di masa mendatang.

"Untuk sementara fasilitas fast charging di Plaza Senayan khusus untuk pelanggan Mitsubishi. Fasilitas ini dapat digunakan gratis oleh konsumen, mulai jam 10.00-22.00 WIB, sesuai jam operasional mal," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Plaza senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Menurut Nakamura, pembangunan fasilitas ini untuk mendukung penjualan mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia. Mobil ini sudah dipasarkan di Indonesia pada Juli lalu saat pameran GIIAS tahun ini.

Fasilitas quick charging di Plaza Senayan ini adalah tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80 persen selama 25 menit.

"Sejak dipasarkan Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor penunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Kami juga membangun quick charger di diler-diler resmi dan pusat perbelanjaan," ujar Nakamura-san.

Saat ini Mitsubishi Motors Indonesia juga menyiapkan fasilitas serupa di 12 diler resmi di kawasan Jabodetabek dan 2 diler di Pulau Bali. Serta satu unit di kantor MMKSI di Pulomas, Jakarta TImur.

Saat bersamaan, MMKSI juga menjalin kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Bentuknya penyediaan unit Outlander PHEV untuk memdukung kegiatan PMI di daerah bencana.

Apalagi mobil Outlander PHEV bisa memberikan tenaga listrik cadangan hingga 1.500 watt dengan durasi selama 10 hari. [sya]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini