GM ajak orang buat logo Chevrolet di pasir pantai kuta

Jumat, 28 Februari 2014 08:51 Sumber :
GM ajak orang buat logo Chevrolet di pasir pantai kuta GM ajak orang buat logo Chevrolet

Merdeka.com - Banyak cara yang dilakukan agen pemegang merek (APM) roda empat membuat lomba agar terkesan menarik dan unik. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet, pun menempuh cara yang kurang lebih sama belum lama ini.

PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) mengajak puluhan orang berlomba membuat logo Chevrolet dari pasir di Pantai Kuta, Bali, untuk menandai peluncuran Chevrolet Starformation 2014. Acara ini dihadiri oleh perwakilan seluruh dealer Chevrolet dan tim Chevrolet Indonesia yang berkumpul untuk berkompetisi dalam berburu kemeja di area Kuta Square.

Kompetisi tersebut diadakan untuk memberikan rasa bersemangat dalam merasakan esensi dari brand dan mencapai tujuan mereka. Starformation merupakan momen untuk menekankan kepada keluarga besar Chevrolet bahwa setiap individu adalah seorang bintang.

Menariknya, seluruh peserta mengenakan kostum yang unik dan sangat menarik mata, merefleksikan bintang favorit mereka seperti Robin Hood, Mario Bross, Charlie Chaplin, atau The Three Musketeers. Hal ini juga mencerminkan semangat baru Chevrolet Indonesia di tahun ini, yakni 'Beda itu Keren'.

Setelah berhasil masuk di jajaran 10 besar produsen mobil Indonesia pada tahun 2013, Chevrolet Indonesia mengumum kandealer terbaik melalui penganugerahan Chevrolet Dealers Award 2014. Acara tahunan yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 20 Februari 2014 dihadiri oleh perwakilan dari 40 dealer Chevrolet di seluruh Indonesia.

Chevrolet memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dealer yang mewujudkan komitmennya sepanjang tahun 2013. Sebanyak delapan kategori penghargaan dipersembahkan dalam acara ini meliputi Customer Satisfaction, Overall Performance, After Sales, Individual Achievements for Technicians, dan Dealer of the Year.

"Kami bangga dengan mitra investor kami. Mereka mewakili jaringan Chevrolet Indonesia yang terkuat. Pemenang penghargaan kami berasal dari seluruh Indonesia, dari Jambi sampai Bogor, dari Palembang sampai ke Solo", ujar Michael Dunne, Presiden Direktur Chevrolet Indonesia.

Chevrolet Dealers Award menjadi cerminan apresiasi Chevrolet kepada seluruh dealer yang telah melampaui indikator-indikator kinerja, baik dari segi bisnis maupun kepuasan pelanggan. Indikator kinerja ini menunjukkan bahwa seluruh dealer Chevrolet dinilai dan dipilih oleh pelanggan melalui pengalamannya ketika melakukan perbaikan maupun pembelian kendaraan Chevrolet.

Dua dealer berhasil meraih penghargaan Best Customer Satisfaction (CSI). Service Satisfaction Survey yang dianugerahkan kepada Jaya Indah Jambi dengan mendapatkan penilaian tertinggi oleh pelanggan dalam melakukan perbaikan kendaraan.

Sementara Purchase Delivery Service dianugerahkan kepada Lintang Benua, Palembang atas penilaian tertinggi dari pelanggan Chevrolet dalam melakukan pembelian kendaraan.

Corporate Sales Awards diberikan kepada dua dealer di luar Jakarta, Auto Jaya Mandiri di Solo dan Cakra di Bogor yang menerima Best Sales untuk Kategori 3 (penjualan korporasi sebanyak 125-350 unit) dan Kategori 2 (penjualan korporasi sebanyak 351-600 unit). Sementara peraih Corporate Sales Award untuk Kategori 1 jatuh kepada Nusantara Auto World, Pluit.

Chevrolet juga memberikan apresiasi kinerja kepada tiap individu dalam memberikan komitmennya terhadap Chevrolet dan pelayanan yang diberikan. Dua perwakilan dealer, Desrial (Aftersales) dam Budi Susilo (Sales) menerima penghargaan Chevrolet Lifetime Achievement atas dedikasi mereka selama lebih dari 15 tahun melayani pelanggan Chevrolet.

Puncaknya, Chevrolet menganugerahkan penghargaan Dealer of the Year kepada Nusantara Auto World atas pencapaian terbaik meliputi pemenuhan standar fasilitas, operasional dealer, dan teknisi yang unggul.

"Pada tahun-tahun terakhir, kami melihat pertumbuhan yang luar biasa dari Chevrolet di Indonesia. Saya percaya bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari tim General Motors Indonesia dan seluruh dealer," ujar Joe Frans, pemilik dealer NAW.

"Saya yakin bahwa sebagai rekan bisnis GM Indonesia, saya dapat mengembangkan Chevrolet untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, dan brand yang lebih berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami."

(kpl/nzr/sdi)

Topik berita Terkait:
  1. Chevrolet
  2. General Motors
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini