Gendhis tersisih kemegahan mobil Jepang dan Eropa

Kamis, 25 September 2014 10:21 Sumber :
Gendhis tersisih kemegahan mobil Jepang dan Eropa Gendhis Electric Car (Foto: Nazar Ray)

Merdeka.com - Berbeda dengan mobil Jepang, Eropa dan Amerika yang menempati lokasi utama gelaran IIMS. Mobil nasional kali ini tetap harus rela tampil di belakang area pameran. Meski menempati lokasi semi permanen Hall B, di gelaran IIMS, mobil listrik kreasi Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan dan timnya Pandawa Putra Petir ikutan mejeng.

Mobil yang pernah menjadi kendaraan KTT APEC tahun lalu ini merupakan mobil ramah lingkungan yang terdiri dari mobil biodiesel dan listrik.

Gendhis adalah minibus yang digadang-gadang mengadopsi bentuk Toyota Alphard. Atau tepatnya lebih mirip Alphard yang dimodifikasi. Bahkan foglamp sepertinya mereplikasi kepunyaan Hyundai Grand Avega.

Mobil yang awalnya didesain untuk tujuh penumpang, pada kenyataannya menyediakan kursi 6 penumpang. Pastinya Gendhis memiliki akses keluar masuk penumpang belakang dengan pintu model sliding door.

Keunikan Gendhis barangkali adalah permainan laburan cat yang menyelimuti bodinya, layaknya mobil-mobil kontes modifikasi, yakni cat bunglon campuran oranye tua dan hijau.

(kpl/nzr/sdi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini