Gaurav Gupta Ditunjuk Sebagai Presiden Direktur PT General Motors Indonesia

Kamis, 2 Juli 2015 09:51 Sumber :
Gaurav Gupta Ditunjuk Sebagai Presiden Direktur PT General Motors Indonesia Foto: PT General Motors Indonesia

Merdeka.com - Tim Zimmerman, Presiden General Motors South Asia Operations hari ini mengumumkan penunjukan Gaurav Gupta, Managing Director GM Vietnam sebagai Presiden Direktur GM Indonesia. Gupta akan mulai menduduki posisi barunya awal Juli 2015.

"Dalam jabatan barunya, Gaurav akan membawa pengalamannya yang mumpuni dalam bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan transformasi bisnis,'' kata Tim Zimmerman. "Gaurav adalah salah satu eksekutif di industri otomotif yang memiliki pemahaman mengenai situasi di Asia Tenggara dan memiliki catatan keberhasilan dalam memimpin bisnis otomotif."

Gupta akan memimpin pengembangan Chevrolet di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Gupta mengatakan bahwa dirinya akan berfokus pada pelanggan dan memperkenalkan produk yang kompetitif sekaligus memberikan pengalaman kelas dunia bagi pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memastikan masa depan yang kuat bagi GM di Indonesia.

Gupta telah menjabat sebagai Managing Director General Motors Vietnam semenjak 2011. Dia telah sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam, mendirikan keberadaan merek Chevrolet, dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gupta mengawali karirnya di GM pada tahun 1997 dan telah menduduki sejumlah posisi berbagai divisi di kantor pusat sebelum menjadi manajer kawasan untuk Retail Network Operations di GM Asia Pacific, berbasis di Singapura dan Shanghai. Tahun 2008-2011, Gupta adalah Direktur Marketing dan Product Planning, sekaligus menjadi Direktur Strategic Business & Utility Vehicles di GM India. Sebelum bergabung dengan GM, Gupta bekerja di Sony dan Deloitte.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pranav Bhatt, Chief Financial Officer, GM Indonesia yang telah mengemban tugas sebagai Presiden Direktur interim," kata Tim Zimmerman. "Pranav telah menunjukkan kepemimpinan yang baik selama masa yang penting ini."

General Motors Co. (NYSE: GM, TSX: GMM) dan mitra-mitranya memproduksi kendaraan di 30 negara, dan perusahaan ini memiliki posisi kepemimpinan di pasar otomotif terbesar dan pertumbuhan tercepat di dunia.

GM menjadi induk dari anak perusahaannya dan badan-badan usaha gabungannya yang menjual kendaraan atas nama merek Chevrolet , Cadillac , Baojun , Buick , GMC , Holden , Jiefang , Opel , Vauxhall dan Wuling. Informasi lebih lanjut tentang perusahaan dan anak perusahaan , termasuk OnStar , pemimpin global dalam layanan keamanan kendaraan , keamanan dan informasi , dapat ditemukan di http://www.gm.com

(kpl/prl/abe)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Ragam
  2. General Motors
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini