Gara-gara Brio Satya, jualan Honda capai 8.845 unit di Juni

Jumat, 7 Juli 2017 13:29 Reporter : Syakur Usman
Gara-gara Brio Satya, jualan Honda capai 8.845 unit di Juni Honda Brio Satya. © Honda

Merdeka.com - PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mencatat penjualan sebanyak 8.845 unit pada Juni tahun ini. Sementara sepanjang tahun ini total penjualan Honda tercatat 93.264 unit di seluruh Indonesia.

Pada Juni, penjualan tertinggi Honda dari New Honda Brio Satya dengan volume 2.265 unit. Di segmen low cost green car (LCGC) ini, Brio Satya bersaing dengan New Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go Plus, dan Karimun Wagon R.

Sementara New Honda Brio RS meraih penjualan sebanyak 668 unit. Honda HR-V 1.5L di segmen sport utility vehicle (SUV) membukukan penjualan sebesar 1.886 unit dan Honda HR-V 1.8L mencatat penjualan sebesar 313 unit.

Di segmen multipuropse vehicle (MPV), New Honda Mobilio meraih penjualan sebanyak 1.314 unit, sedangkan Honda BR-V mencatat penjualan sebanyak 1.283 unit. Sementara dari segmen city car, All New Honda Jazz membukukan penjualan pada Juni 369 unit.

SUV yang diluncurkan pada April lalu, All New Honda CR-V Turbo, terjual sebanyak 258 unit sepanjang Juni. All New Honda CR-V juga baru saja memulai pengiriman kepada konsumen pada pertengahan Juni lalu. New Honda City meraih penjualan sebanyak 74 unit, kemudian All New Honda Civic membukukan penjualan sebesar 73 unit, dan New Honda Accord terjual 19 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penjualan bulan Juni dipengaruhi hari kerja yang lebih pendek karena libur Lebaran, tapi penjualan produk-produk Honda masih cukup baik terutama karena didukung produk yang baru memulai pengiriman seperti Honda Civic Hatchback dan All New Honda CR-V. Kami optimis penjualan di semester kedua tahun ini akan terus menunjukkan trend yang positif. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini