FORWOT beri tips mudik aman bagi komunitas otomotif

Rabu, 31 Juli 2013 09:21 Sumber :
FORWOT beri tips mudik aman bagi komunitas otomotif FORWOT (Istimewa)

Merdeka.com - Tak lama lagi, tradisi mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H akan segera berlangsung. Kementerian Perhubungan memprediksi titik puncak mudik akan berlangsung pada 3 dan 4 Agustus 2013. Sedangkan jumlah pemudik yang akan kembali ke kampung halaman mencapai angka 17 juta orang, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi masal.

Dari jumlah angka tersebut penggunaan transportasi darat merupakan cara yang paling favorit. Pergerakan kendaraan pribadi dan sepeda motor dalam arus mudik kali ini ditaksir bakal meningkat.

Resiko kecelakaan terbesar selama mudik diperkirakan akan berlangsung di jalur darat. Atas dasar pertimbangan tersebut FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) bekerjasama dengan MGK Kemayoran, menggelar talkshow bertema "Mudik Asik dan Aman Bersama FORWOT dan MGK", (27/7).

Tujuan talkshow ini untuk mengedukasi para pengendara yang merencanakan mudik dalam hal tata cara mengendara yang baik dan benar, dari sisi keselamatan berkendara dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam perjalanan mudik.

Sebagai pembicara dari talkshow ini adalah Jusri Pulubuhu, Praktisi Safety Driving dari JDDC. Dengan harapan, rara komunitas otomotif yang hadir mendapat pelajaran yang penting mengenai keselamatan berkendara agar perjalanan mudik sangat aman, nyaman dan lancar.

"Kewaspadaan dan konsentrasi berkendara sangat diperlukan saat mudik. DI talkshow ini kami akan membahas dengan komprehensif bagaimana caranya agar kegiatan mudik itu tidak hanya aman tapi juga menyenangkan," ujar Eri Haryoko, Ketua FORWOT.

(kpl/tr/rd)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Otomotif
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini