Ford siapkan mobil dengan panel bodi kerlap-kerlip

Jumat, 10 Juli 2015 13:14 Reporter : Dwi Zain Musofa
Ford siapkan mobil dengan panel bodi kerlap-kerlip Paten Ford. Jalopnik.com

Merdeka.com - Ford sebagai salah satu pabrikan asal Amerika baru saja mendaftarkan sebuah paten baru berupa teknologi panel bodi yang bisa bercahaya.

Paten berjudul Luminescent Vehicle Molding ini diketahui telah didaftarkan Ford pada 25 Juni 2015 dengan ilustrasi penggunaan di mobil Mustang Convertible, seperti dilansir Jalopnik (9/7).

Paten tersebut juga menunjukkan teknologi canggih yang bakal digunakan Ford untuk membuat panel bodi bisa bercahaya dengan menggunakan sumber energi yang minim. Teknik penyematan cahaya di panel bodi mobil Ford ini nantinya bakal memanfaatkan lapisan photoluminenscent coatings yang bekerja dengan konsep hampir sama dengan bahan glow-in-the-dark.

Nantinya lapisan ini bakal menyerap cahaya yang dipendarkan dari lampu LED yang tersimpan di bawah lapisan tersebut dan bisa memendarkan cahayanya dengan durasi waktu cukup lama meski lampu LED hanya dinyalakan dalam waktu tak lama untuk menghemat daya.

Dengan teknologi ini, maka jangan kaget jika beberapa tahun mendatang banyak mobil Ford yang beredar dengan bodi bersinar tak hanya di siang hari namun juga di malam hari. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Ford
  2. Otomotif
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini