Ford driving skills for life sentuh penyandang disabilitas

Selasa, 9 September 2014 20:51 Sumber :
Ford driving skills for life sentuh penyandang disabilitas Ford Driving Skills for Life (foto: PT Ford Motor Indonesia)

Merdeka.com - PT Ford Motor Indonesia (FMI) menggandeng Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta menyelenggarakan program khusus Driving Skills for Life (DSFL) untuk komunitas penyandang disabilitas dan keluarga mereka belum lama ini. Program tersebut dilakukan menjelang acara Disabilitas Indonesia Wisata Rally - sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong dukungan dari seluruh masyarakat untuk individu penyandang disabilitas.

Pada sesi DSFL khusus ini, FMI menyediakan pelatihan keselamatan berkendara untuk 83 peserta dari berbagai komunitas penyandang disabilitas di dan dari luar Jakarta, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan teknik dan praktek keselamatan berkendara yang disesuaikan untuk penyandang disabilitas.

Pelatihan DSFL ini meliputi sesi kelas yang mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi, dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalulintas.

Kami sangat bersemangat untuk ambil bagian dalam program DSFL ini. Sesi DSFL ini merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik untuk memupuk kesadaran keselamatan berkendara untuk komunitas penyandang disabilitas dan masyarakat pada umumnya. Kami merasa diberdayakan untuk belajar mengenai teknik keselamatan berkendara dan kami tidak sabar untuk berbagi pengetahuan ini dengan teman dan keluarga kami," ujar Maulani A. Rotinsulu, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia.

Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran berkendara aman dengan pelaksanaan sesi, secara gratis, untuk beragam kelompok dan organisasi.

"Kami merasa bangga menjadi bagian dari inisiatif luar biasa ini, yang memberikan pengetahuan berharga untuk komunitas penyandang disabilitas tentang bagaimana berkendara secara aman dan juga efisien dalam penggunaan bahan bakar. Program DSFL khusus ini tidak hanya menggarisbawahi komitmen kami terhadap keselamatan berkendara namun juga menyoroti upaya kami dalam mengkomunikasikan pesan yang sangat penting kepada semua orang," ujar Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.

"Kami berharap sesi ini telah membekali komunitas penyandang disabilitas dengan pengetahuan yang kaya, untuk menjadikan mereka pengemudi yang lebih baik dan lebih aman, membuat perubahan dalam komunitas kita guna menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman bagi kita sendiri dan juga pengguna jalan lainnya," lanjutnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2008, program DSFL di Indonesia sudah melatih lebih dari 8.500 pengemudi yang memiliki SIM di seluruh Indonesia, termasuk pelanggan Ford dan non-Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, komunitas, serta karyawan Ford.

(kpl/nzr/rd)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Ford
  2. Ragam
  3. Penyandang Disabilitas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini