Ford ajari TNI AU mengemudi dengan benar dan aman

Selasa, 11 November 2014 21:36 Sumber :
Ford ajari TNI AU mengemudi dengan benar dan aman All-New Ford EcoSport

Merdeka.com - Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh 10 November kemarin, Ford Motor Indonesia (FMI) menyelenggarakan program Driving Skills for Life (DSFL) di Landasan Udara Atang Sendjaja, dan dihadiri oleh peserta yang berasal dari anggota TNI AU.

Acara tersebut mendapat dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC). Dalam kesempatan itu Ford membawa All-New Ecosport sebagai unit praktik DSFL, sekaligus memperkenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki mobil ini kepada para peserta.

Materi dari sesi DSFL mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi. Kemudian teknik berkendara dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal.

Selanjutnya penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.

Dengan pelatihan DSFL, berharap membantu mereka menjadi pengendara yang lebih baik dan lebih aman, serta meningkatkan kesadaran terhadap keamanan di jalan.

FMI meluncurkan program DSFL di Indonesia pada tahun 2008 secara gratis, dan semenjak itu lebih dari 8.500 pengemudi yang memiliki SIM di seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam program pelatihan DSFL. Para peserta meliputi konsumen Ford dan bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, anggota kepolisian dan tentara, serta karyawan Ford

(kpl/nzr/sno)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini