Ferrari F12tdf, supercar maut dengan mesin monster V12!

Kamis, 15 Oktober 2015 14:28 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ferrari F12tdf, supercar maut dengan mesin monster V12! Ferrari F12tdf. © Paultan.org

Merdeka.com - Sudah lihat penampakannya? Ya, Si Kuning nan garang di atas adalah Ferrari F12tdf, pendatang baru dengan versi yang lebih keren dari F12 standar.

Ferrari F12tdf merupakan supercar yang memiliki kekuatan besar dengan dukungan mesin V12 berkapasitas 6.3liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 770hp. Naik 40hp dari versi standar. Sementara itu, torsinya mencapai angka 705Nm.

Menurut lansiran Paultan (15/10), peningkatan ini benar-benar memberikan dampak yang berbeda pada versi standarnya, yakni F12berlinetta.

Yang lebih membuatnya mentereng adalah kemampuan menempuh 100km/jam hanya dalam waktu 2,9detik saja. Sementara kecepatan tertinggi yang dicatat adalah 340km/jam. Mantap!

Ada peningkatan dari segi kestabilan. Saat Anda mencapai kecepatan tinggi, mobil ini akan terjaga dalam kondisi stabil agar pengemudinya dibuat tenang dan anti slip. Tak hanya itu, kelincahan serta responsif tingkat tinggi juga bisa Anda dapatkan di Ferrari F12tdf ini.

Hhmm..., menarik, bukan? Tapi Anda jangan senang dulu, dengan performa yang sangat menjanjikan ini tentunya Ferrari juga tak ingin main-main. Perusahaan tidak ingin mobil keren sekelas Ferrari F12tdf dimiliki oleh sembarang orang. Mereka hanya akan memproduksinya sebanyak 799 unit saja.

Anda berminat? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini