Dua mobil listrik Mitsubishi bakal Debut di Geneva Motor Show 2018

Jumat, 23 Februari 2018 10:06 Reporter : Syakur Usman
Dua mobil listrik Mitsubishi bakal Debut di Geneva Motor Show 2018 Mitsubishi e-Evolution Concept. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Corp (MMC) akan melakukan debut dua model anyarnya di pameran otomotif paling bergengsi di dunia, Geneva International Motor Show, yang akan berlangsung 6-18 Maret 2018 di Geneva, Swiss.

Model Mitsubishi e-Evolution concept akan melakukan debut Eropa, sedangkan Outlander PHEV melakukan debut global. Selain kedua model anyar itu, MMC juga memamerkan model lain selama Geneva Motor Show, antara lain Eclipse Cross, Space Star (mirip model Mirage),Pajero, L200, i-MiEV, dan sebagainya.

Sambil menunggu debut kedua model tersebut, berikut beberapa informasi terkait New Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) dan Mitsubishi e-Evolution concept.

New Outlander PHEV
Model mobil SUV yang menggunakan mesin PHEV ini dikembangkan sejak 2013. Hasilnya, mobil ini menjadi model mobil plug-in hybrid paling laku di Eropa pada 2015, 2016, dan 2017. Jumlah penjualannya di Eropa lebih dari 100 ribu unit, dan diperkirakan sekitar 140 ribu unit di seluruh dunia.

New Outlander PHEV ©2018 Merdeka.com

Nah, model baru ini menawarkan sistem generasi terbaru sekaligus terobosan bagi sebuah kendaaran SUV dan listrik. Mesin bensin barunya, 2.4 Atkinson cycle, memiliki torsi lebih besar dan operasional lebih lembut, yang secara keseluruhan juga lebih hemat. Kapasitas baterainya bertambah 15 persen, begitu juga motor dan generatornya yang juga naik 10 persen dari versi sebelumnya. Sementara mode sistem penggerak rodanya ada dua, antara normal dan 4WD.

Mitsubishi e-Evolution Concept
Selain desainnya nan unik, hasil pengembangan dari filosofi "Robust & Ingenious, mobil masa depan Mitsubishi Motors ini juga menggunakan teknologi listrik. Namun mobil ini menawarkan motor listrik berperforma tinggi, sedangkan sistem penggerak rodanya mengunakan 4WD sistem yang sangat canggih.

Mitsubishi e-Evolution Concept ©2018 Merdeka.com


Menariknya, mobil ini akan menggunakan sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang akan sangat membantu pengemudi dalam banyak hal dan fungsi selama berkendara. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini