Disebut saingan Porsche Macan, apa kata Land Rover?

Senin, 9 Juni 2014 08:21 Sumber :
Disebut saingan Porsche Macan, apa kata Land Rover? Land Rover Evoque (foto: Nazar R)

Merdeka.com - PT Eurokars Artha Utama, importir resmi Porsche di Indonesia, menyebutkan bahwa Macan akan bersaing dengan Evoque. Keduanya memang berada di segmen SUV kompak. Namun, pihak Land Rover yang dinaungi PT Grand Auto Dinamika rupanya satu kata dalam hal ini.

"Kalau saya bilang 'it's a different animal'. Dari tampak luarnya saja sudah sangat berbeda kan. Kalau Evoque itu lebih SUV. Kalau ini (Macan) ini lebih crossover, antara sedan dan SUV," kata Lisa Wijaya, Chief Operating Office PT Grand Auto Dinamika, pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia.

"Mungkin mereka menganggap saingan terberat, gapapalah. It's ok," tambah Lisa.

Terlajur disandingkan, Lisa mengatakan bahwa PT Grand Auto Dinamika punya beberapa strategi dalam hal ini.

"Kami punya beberapa strategi. Bukan untuk mengalahkan ya. Tapi untuk menghadapi persaingan pada masa mendatang."

Seperti diberitakan, Porsche Macan baru saja masuk ke pasar Indonesia sebagai sport utility vehicle dengan kisaran harga Rp 1 miliar. PT Eurokars Artha Utama, importir resmi Porsche di Indonesia, menyebutkan bahwa Macan akan bersaing dengan Evoque.

"Mungkin kalau di sini saingan kita (Macan) adalah Evoque," kata Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama.

Evoque memang sudah menikmati pasar lebih lama dari Macan. Tahun lalu, penjualan Evoque sekitar 40 persen dari produk Land Rover yang dipasarkan PT Grandauto Dinamika.

Evoque sendiri menggunakan mesin 2.200 cc. Sementara itu, Macan punya tipe bermesin 2.000 cc yang akan menyusul dua model yang lebih dulu dipasarkan, yakni Macan S bermesin 3.000 cc dan Macan Turbo 3.600 cc.

"Tapi kami dengan brand Porsche punya pasar yang bagus di Indonesia, sangat potensial," yakin Christoph Choi.

(kpl/why/rd)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini