Diperkuat Sean Gelael dan Dillmann, Carlin balik ke Formula Renault 3.5

Kamis, 22 Januari 2015 11:36 Sumber :
Diperkuat Sean Gelael dan Dillmann, Carlin balik ke Formula Renault 3.5 Diperkuat Sean Gelael dan Dillmann, Carlin balik ke Formula Renault 3.5 (Foto: Nazar)

Merdeka.com - Mantan Tim Juara, Carlin, akan kembali merasakan kerasnya kompetisi Formula Renault 3.5 Series (FR 3.5) 2015. Tim Carlin akan diperkuat para pebalap Jagonya ayam, Sean Gelael dan Tom Dillmann. Setelah sempat satu tahun absen, Carlin kembali ke kejuaraan ini dengan dukungan penuh dari Jagonya Ayam Indonesia, yang sebelumnya juga telah meraih berbagai kemenangan bersama Carlin di ajang Formula 3 Eropa 2014.

Sean Gelael melanjutkan kerja samanya setelah memperoleh kesuksesan dalam melewati satu musim bersama Tim Carlin di Formula 3, dimana terlihat bahwa Sean yang berusia 18 tahun menjelma menjadi seorang pebalap yang secara teratur finish di posisi yang mendapatkan poin dalam suatu kejuaraan bagi para pebalap junior yang sangat kompetitif. Sean di tahun ini akan naik kelas untuk mengikuti kejuaraan FR 3.5 setelah menyelesaikan sejumlah testing yang telah dilakukan pada akhir tahun lalu.

Sean akan ditemani oleh pebalap Perancis, Tom Dillmann yang baru bergabung bersama dengan Jagonya ayam tahun ini, dan yang juga akan menjalani musim pertamanya di FR 3.5. Tom Dillmann memiliki pengalaman menjuarai berbagai race di berbagai kejuaraan bergengsi, Tom adalah pebalap yang pernah menjuarai sekaligus pebalap unggulan di GP2 Series.

"Saya sangat gembira bisa bersama lagi dengan Tim Carlin di 2015 ini," kata Sean. "Artinya akan ada kontinuitas, walaupun juga ada orang-orang baru dan tentu saja tantangan-tantangan baru di FR 3.5. Setelah memiliki kesempatan untuk mencoba mobil FR 3.5 saya sangat menantikan untuk menjalani musim balap tahun ini. Ini merupakan suatu peningkatan dari Formula 3, dan saya juga akan mengunjungi sejumlah sirkuit yang luar biasa selama musim balap kali ini. Saya tidak sabar untuk memulai musim balap ini secepatnya."

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Carlin untuk musim FR 3.5 dan sangat berterima kasih kepada Jagonya Ayam yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa ini. Saya yakin bahwa kami memiliki tim yang sangat baik dan saya berharap untuk dapat memperlihatkan kemampuan kami di musim yang akan segera berjalan," timpal Tom Dillmann, rekan setim Sean.

Berbicara mengenai para pebalap yang tergabung dalam Tim Carlin, Trevor Carlin menyatakan gembira bahwa Jagonya Ayam telah memilih untuk terus bersama dirinya. Menurut dia, Sean telah menunjukkan kemajuan yang nyata pada musim lalu dan berkembang sebagai seorang pebalap.

"Kami sangat bergembira dapat membawa Sean ke tingkat yang lebih tinggi dalam karirnya dan terus melanjutkan perkembangannya di FR 3.5. Tom Dillmann membawa banyak pengalaman untuk tim ini dan kami sangat mengetahui tentang bakat dan kecepatannya. Tom akan menjadi aset berharga dan kami sangat berharap untuk berjuang untuk memenangkan perlombaan sejak dari awal musim," kata Carlin.

Tim Jagonya Ayam sendiri terus mengukuhkan komitmennya dalam kejuaraan balap tingkat internasional. Setelah di tahun 2014 mengikuti FIA Formula 3 Eropa dan GP Macau, di tahun 2015 Tim Jagonya Ayam juga akan berkompetisi di ajang World Series by Renault.

"Terjun ke dalam dunia motorsport bukanlah pekerjaan mudah, dan juga tidak murah. Tetapi dengan dukungan penuh dari perusahaan bonafid dan terpercaya seperti KFC Indonesia, membuat kami, tim dan pebalap nyaman baik dalam bekerja, mempelajari, maupun menggali ilmu pengetahuan dalam motorsport yang perkembangan teknologinya paling cepat dibandingkan cabang olahraga lain," kata Richardo Gelael, Direktur Tim Jagonya Ayam with Carlin.

Tahun ini, KFC tetap menjadikan tim jagonya ayam sebagai salah satu duta brand KFC. Diusungnya "Jagonya Ayam" yang menjadi semboyan atau moto dari duta brand KFC di setiap ajang F3 akhirnya menjadi tim yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka menjadi tim Kuning yang selalu mengejutkan di antara tim yang mengikuti perlombaan bergengsi sebagai anak tangga menuju Formula Satu.

Hingga saat ini tim Jagonya Ayam telah mengikuti 37 race dan memperoleh 31 piala selama tahun 2014, dengan grafik prestasi yang terus meningkat.

(kpl/nzr/lrs)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Balap Internasional
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini