Dimulai di Jakarta, kampanye AXIC diikuti klub non Toyota

Selasa, 17 Maret 2015 14:21 Sumber :
Dimulai di Jakarta, kampanye AXIC diikuti klub non Toyota Foto: AXIC

Merdeka.com - Kampanye Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Safety Driving Short Course 2015 di empat kota telah dimulai di Jakarta pada Sabtu (14/3) lalu. Bertempat di Summarecon Digital Serpong, Tangerang, kampanye safety dan smart driving dihadiri para anggota AXIC, antara lain Chapter Karate (Tangerang), MetroStar (Bintaro), Merkurius (Jakarta Barat), Pakubuwono (Jakarta Selatan), Halilintars (Jakarta Timur), Cabang Bekasi, Cabang Bandung, dan lainnya.

Tak hanya diramaikan anggota AXIC, kampanye berkendara aman dan cerdas ini diikuti oleh lima klub undangan, yakni Velozity (Veloz Community), ERCI (Ertiga Club Indonesia), NDCI (Nissan Datsun Club Indonesia), AOCI (Aerio Owner Club Indonesia), dan WCI (White Car Indonesia).

Sebagai pembuka, ulasan soal safety driving dipresentasikan oleh Rudy Novianto dari Sentul Driving Course dan Iwan Pranoto dari Gardo Oto. Pada sesi kedua, diadakan Safety Driving Competition yang diikuti oleh perwakilan klub dan para anggota AXIC.

Di kompetisi ini, para peserta harus menyelesaikan beberapa rintangan dan tantangan dalam waktu tercepat. Hasilnya, Didi Soe dari Velozity menjadi juara I, Maman dari AOCI sebagai juara II, dan Arief MS juara III dari WCI.

jakarta  kampanye axic diikuti klub non toyota 8b45b5

"Setelah Jakarta, AXIC Safety Driving Short Course ini akan dilanjutkan di tiga kota lainnya, yakni Bandung pada 11 April 2015, Semarang (9 Mei), dan Surabaya (6 Juni) dengan sasaran komunitas mobil di kota-kota tersebut," terang Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC.

Dengan kampanye ini, AXIC berharap kemampuan berkendara di Indonesia dapat terus meningkat dan lebih baik setiap tahun. Kegiatan ini juga tidak dapat berjalan sendiri-sendiri, untuk itu kegiatan ini bisa menjadi Gerakan Nasional di tanah air.

"Kampanye keselamatan berkendara ini sejalan dengan visi dan misi AXIC sejak didirikan 10 tahun lalu. AXIC merupakan salah satu klub otomotif yang secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar keep smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just For Emergency Only, dan No Texting While Driving," tutup Andi.

(kpl/tr/rd)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini