Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016

Rabu, 17 Agustus 2016 00:01 Reporter : Syakur Usman
Deretan mobil konsep yang 'mejeng' di GIIAS 2016 Datsun GO-Cross. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu daya tarik pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, adalah mobil konsep. Mobil konsep ini baru tampil perdana di Indonesia dan bisa menjadi gambaran mobil produksi di masa depan di pameran yang berlangsung hingga 21 Agustus.

Beberapa pabrikan di bawah ini memajang mobil konsepnya untuk menjaring pengunjung GIIAS 2016.

1 dari 6 halaman

DAIHATSU

Daihatsu Cast Activa. ©2016 Merdeka.com

Pada ajang GIIAS 2016, Daihatsu Indonesia menghadirkan 3 mobil konsep, yakni  Daihatsu Tempo, Hinata, dan Cast Activa. Terkenal sebagai pabrikan mobil kecil nan kompak, ketiga mobil konsep Daihatsu merupakan mobil kecil dengan basis mesin 660 cc. 

Misalnya, Tempo yang didesain sebagai mobil toko masa depan dengan transmisi CVT. Dengan lampu LED dan digital signage, Tempo tampil cantik sebagai mobil toko. Kemudian ada Daihatsu Hinata, mobil mini tanpa memiliki pilar B, karena desain pembukaan pintunya saling berhadapan. Dan terakhir Cast Activa, mobil mini dengan konsep sporty crossover dengan kemampuan off-road dengan fitur  down hill assist dan tire grip control.

 /></p>
<center><em>Daihatsu Hinata ©2016 Merdeka.com</em></center>
<p style= /></p>
<center><em>Daihatsu Tempo ©2016 Merdeka.com</em></center>
    <div class=2 dari 6 halaman

SUZUKI

SPG bersama Suzuki Ignis Water Activity Concept. ©2016 Merdeka.com

Seperti Daihatsu, Suzuki juga bernafsu membawa banyak mobil konsepnya selama GIIAS 2016 berlangsung. Dengan konsep "Urban Sport." booth Suzuki mempesona dengan beberapa mobil konsep dan referensi, yakni Ignis-Water Activity Concept, Ignis, Baleno Hatchback, dan Suzuki Jimny.

 /></p>
<center><em>Suzuki Ignis Water Activity Concept ©2016 Merdeka.com</em></center>
    <div class=3 dari 6 halaman

HONDA

Honda Civic Prototype. ©2016 Merdeka.com

Honda Indonesia memajang Honda Clarity Fuel Cell dan Honda Civic Hatchback Turbo Prototype.  

Honda Clarity Fuel Cell merupakan sedan 5 penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang sangat ramah lingkungan. Melalui tipe ini, Honda mencoba  menawarkan solusi kendaraan masa depan dengan mengembangkan Fuel Cell Vehicle (FCV) yang hanya menghasilkan uap air tanpa menghasilkan CO2 sama sekali.

Honda Civic Hatchback Turbo Prototype adalah model versi 5 pintu dari generasi ke-10  Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 VTEC Turbo yang sporty dan ramah lingkungan.

 /></p>
<center><em>Honda Clarity FC ©2016 Merdeka.com</em></center>
    <div class=4 dari 6 halaman

MITSUBISHI

Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016. ©2016 Merdeka.com

Pabrikan Mitsubishi di Indonesia ini menjadikan XM Concept sebagai bintang di panggung utama booth-nya di GIIAS 206.  Mobil small MPV yang berkonsep crossover tampil bersinar dengan desainnya yang ekspresif dan warna hijau-kuing nan cerah. Model ini akan direalisasikan sebagai kendaraan multifungsi untuk pasar Indonesia pada 2017.

5 dari 6 halaman

NISSAN

Datsun Go-Cross di GIIAS 2016. ©2016 Merdeka.com

Nissan Indonesia tahun ini menghadirkan Datsun GO-cross Concept. Datsun GO-cross Concept ini pertama kali diperlihatkan di Tokyo pada 2015. Datsun GO-cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis.

Mobil ini secara spesifik dibuat untuk mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil – muda, ambisisus, dan gemar menjelajah.

6 dari 6 halaman

TOYOTA

Lexus RCF. ©2016 Merdeka.com

Pabrikan terbesar di tanah air ini membawa mobil konsep lewat merek premiumnya, Lexus, dengan teknologi fuel cell. Mobil konsep yang dihadirkan adalah Lexus LF-LC dan Lexus RC F GT3. Sedangkan di booth Toyota sendiri, Anda bias menyaksikan mobil masa depan ala Toyota, yakni C-HR Concept, FCV Plus, dan Mirai.

 /></p>
<center><em>Lexus LF-FC ©2016 Merdeka.com</em></center>
<p style= /></p>
<center><em>Toyota C-HR ©2016 Merdeka.com</em></center>
<p style= /></p>
<center><em>Toyota FCV Plus ©2016 Merdeka.com</em></center>
    
 <strong>[idc]</strong></div>
</div>
<!--end mdk-body-detail-->
<!--crosslink-->
<div class=

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini