Datsun Rising Challenge 2 diluncurkan di Bandung

Kamis, 26 November 2015 15:55 Reporter : Astri Agustina
Datsun Rising Challenge 2 diluncurkan di Bandung Datsun. ©2015 Merdeka.com/astri

Merdeka.com - Bandung dipilih oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai kota diselenggarakannya peluncuran dan sosialisasi program Datsun Rising Challenge (DRC) 2.

DRC 2 merupakan gelombang kedua dari program DRC yang telah menuai kesuksesan besar pada tahun 2013, saat peserta diajak untuk mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis secara berkelanjutan.

Tahun ini, DRC 2 berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial. Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda.

"DRC ini diselenggarakan guna menyediakan akses bagi para risers (sebutan bagi pelanggan Datsun) untuk mewujudkan bisnis impian mereka," ujar Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, Kamis (26/11).

DRC 2 secara resmi dimulai pada tanggal 13 Oktober lalu, dan menargetkan lebih dari 2.000 proposal. Sebanyak 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang.

"Setiap pemenang akan mendapatkan satu unit mobil Datsun Go+ Panca dan uang tunai sebesar Rp 50 juta yang dapat digunakan sebagai modal usaha. Kami akan menggelar roadshow di beberapa kota besar untuk mensosialisasikan program DRC 2 kepada calon peserta," jelasnya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini