KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Datsun Risers Expedition masuki Gelombang IV, jelajahi Sumatera

Kamis, 3 Maret 2016 15:04 Reporter : Syakur Usman
Datsun Risers Expedition. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui brand Datsun Indonesia, hari ini kembali melanjutkan perjalanan inspiratif keliling Indonesia, 'Datsun Risers Expedition' (DRE) gelombang ke-4 yang akan dilakukan di Sumatera.

Datsun Risers Expedition merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh jarak lebih dari 10.000km. Aksi ini melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun melewati 100 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV).

Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015, bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream-Access-Trust, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca. Mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, "Melalui ekspedisi etape 1 yang dimulai di tanah rencong ini, kami ingin mendekatkan diri dengan risers di Aceh karena kami yakin Aceh memiliki potensi pasar yang penting bagi Datsun. Kami pun kini sedang membangun dealer yang dijadwalkan akan selesai dan sudah bisa beroperasi pada tahun 2016 ini."

Etape pertama akan menempuh rute Aceh-Medan mulai tanggal 2-5 Maret 2016, dilanjutkan dengan etape ke-2 yang akan menempuh rute Medan-Riau pada tanggal 8-10 Maret 2016. Etape ke-3 akan menempuh rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016. Gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang-Lampung- Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.

Pada etape pertama gelombang ke-4, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun akan diajak untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh kota Aceh yang dikenal sebagai kota Serambi Mekkah hingga ke Medan. Para risers akan diajak untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik dan bersejarah seperti Museum Tsunami, Pantai Lampuuk yang terkenal dengan pasir putihnya yang jernih, Hutan Bakau Langsa, Lamreh, dan menikmati lezatnya kuliner khas Tanah Rencong.

Tak hanya itu, para risers juga akan dilibatkan dalam kegiatan CSR Datsun Rising Hope berupa kelas inspiratif dan pendonasian buku di SD Negeri Lamreh. Para risers juga diajak untuk mengunjungi berbagai dealer Datsun di Sumatera untuk mengetahui luasnya jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para riser peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media." tutup Indriani.

Kegembiraan para risers peserta DRE dapat diikuti melalui berbagai cerita, foto dan video perjalanan yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia, seperti twitter @ID_Datsun dan www.datsunrisersexpedition.com. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Datsun
  2. Datsun GO
  3. Otomotif
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.